Sosialisasi Baik Dan Bijak Gunakan Medsos, Digelar Diskominfo Di SMKN 3 Tasikmalaya

oleh -120 views
Rosita Molen
Rosita Molen Kartika Sari S. T. M. T, staf Diskominfo Kota Tasikmalaya saat usai memberikan arahan terkait baik dan bijak dalam menggunakan medi sosial, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 3 Kota Tasikmalaya. Senin 15/04/2019. Foto : Tasikmalayakota.go.id

KOTA TASIKMALAYA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, hadiri sekaligus berikan arahan terkait bagaimana cara yang bijak bersosial media (menggunakan media sosial), hal tersebut berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 3 Kota Tasikmalaya. Senin 15/04/2019 pekan lalu.

Rosita Molen Kartika Sari S. T. M. T, staf Diskominfo tersebut mengatakan, Kami dari Diskominfo Kota Tasikmalaya sengaja memberikan sejumlah materi terkait bagaimana agar bijak dalam menggunakan media sosial kepada siswa dan siswi SMKN 3 Kota Tasikmalaya. Karena, terpantau banyak sekali penggunaan media sosial yang dipergunakan tidak sesuai dengan semestinya.

“Pemerintah Kota Tasikmalaya khususnya Diskominfo, sengaja memberikan cara untuk menggunakan sosial media dengan baik dan bijak, sosial media merupakan media yang sangat membantu seluruh manusia dalam berkomunikasi. Sehingga selain dapat menyambungkan silaturahmi dan dapat menemukan teman baru dan juga sebagai media penghibur, menambah pengetahuan, penyalur hobby yang sekaligus media penyebar informasi, jika dipergunakan dengan baik dan bijak, sosial media juga dapat menjadi salah satu untuk berwira usaha,” kata Rosita, saat memberikan arahan kepada siswa siswi di SMKN 3 Kota Tasikmalaya.

Rosita juga mengatakan, Saya menghimbau kepada seluruh siswa dan siswi, ada salah satu yang harus di hindari dalam bersosial media, yaitu spamming atau mengirimkan pesan terus menerus, sehingga membuat orang tidak nyaman, dan juga mengumbar data pribadi atau memberikan data pribadi seperti password kepada orang lain, curhat berlebihan didalam sosial media, menyebarkan ujaran kebencian dan hoax atau berita palsu, hal hal negatif seperti itu jangan di lakukan.

“Saya harapkan agar seluruh siswa dan siswi dapat bijak dalam menggunakan sosial media, sebagai media positif bukan digunankan untuk hal-hal negatif.” Pungkasnya.

 

Sumber : Tasikmalayakota.go.id
Editor : Deni