Sudah Satu Bulan Ini, SMK Pasundan Padaherang Gelar Belajar Tatap Muka

oleh -105 views
SMK Pasundan Padaherang, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto : Deni

PANGANDARAN – Kurang lebih sudah sekitar Satu bulan ini, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK Pasundan Padaherang), Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar), gelar kegiatan Belajar Tatap Muka (BTM).

Demikian diungkapkan Kasubag Tata Usaha (TU) SMK Pasundan Padaherang, wanita bernama Tri, saat dikunjungi kontenimdonesia.com diruang kerjanya. Jum’at 06/11/2020.

Kegiatan BTM siswa itu dikatakan Tri, sudah berjalan dari awal bulan Oktober 2020 kemarin yang kurang lebih sudah satu bulan berjalan. Dalam kegiatannya, kami pihak sekolah sengaja mengeluarkan aturan ketat terkait protokoler kesehatan.

“Belajar Tatap Muka di SMK Pasundan Padaherang sudah berjalan dari bulan Oktober 2020 dengan aturan ketat protokoler kesehatan. Ada pemeriksaan test suhu badah, test kadar oksigen dan lainnya. Hal itu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi disaat pademi Covid-19 seperti sekarang ini.” Kata Tri.

Tri berujar, jika ada siswa-siswi yang pada saat pemeriksaan test tersebut hasilnya mengarah ke ciri-ciri keadaan kurang apalagi dalam keadaan tidak sehat, maka pihak sekolah akan mengarahkan siswa ataupun siswinya untuk pulang kembali, juga mengarahkan orang tuanya agar memeriksa kesehatan anaknya.

“Aturannya ada pemeriksaan test suhu badan dan test kadar oksigen pada semua siswa-siswi. Jika ada yang mengarah ke ciri-ciri kurang apalagi tidak sehat, pihak sekolah akan mengarahkan siswa pulang lagi ke rumahnya, mengarahkan orang tuanya juga untuk pemeriksaan,” ujar Tri.

Waktu belajarnya, ditambahkan Tri, kegiatan BTM di SMK Pasundan Padaherang ini digelar secara Sipt teratur per kelas, hal itu guna mengatur agar tidak ada kerumunan siswa-siswi saat jam sebelum masuk dan jam istirahat.

“Agar tidak terjadi kerumunan siswa saat belum masuk dan jam istirahat, Belajar Tatap Muka nya di atur secara Sipt per kelas. Contohnya, untuk hari Senin sipt BTM kelas 1, berurutan kelas pada hari-hari selanjutnya. BTM nya cuma 4 hari, Senin – Kamis saja.” Terangnya

Saat ditanya terkait pengadaan alat pemeriksaan kesehatan jenis Termogund yang menjadi salah satu syarat untuk keberlangsungan kegiatan BTM di masa pademi covid-19, Tri menjawab, iya itu alat termogund ada, di sekolah kita sudah ada Tiga alat termogund nya.

 

Reporter : Irwan Hermansyah
Editor      : Deni