Tahun Ini, Kabupaten Ciamis Akan Berangkatkan 1.113 Calon Haji

oleh -64 views
Yusron Kholid, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Ciamis. Konten Jabar / Foto Istimewa

CIAMIS – Pada tahun 2017 ini, Kabupaten Ciamis akan berangkatkan sebanyak 1.113 Calon Jemaah Haji. Pemberangkatan calon jemaah haji sejumlah tersebut  akan di bagi menjadi 3 kloter pemberangkatan. Selain itu dalam tahapan pemberangkatan, Kementrian Agama Kabupaten Ciamis laksanakan serangkaian persiapan manasik haji di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa 11 Juli 2017.

Yusron Kholid, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Ciamis mengatakan, untuk kuota pemberangkatan haji pada tahun ini, yakni di Kabupaten Ciamis mengalami kenaikan sekitar kurang lebih 20 persen dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulilah, tahun ini jumlah kuota calon jemaah haji mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya, kalau pada tahun kemarin calhaj dari Kabupaten Ciamis kurang dari seribu, sedangkan calhaj tahun ini bisa lebih dari seribu,” kata Yusron saat di wawancara Kontenjabar.com di lingkungan Gedung ICC Ciamis, Selasa 11 Juli 2017.

Yusron berujar, dari jumlah 1.113 jemaah haji tersebut, nantinya akan di bagi menjadi 3 kloter. Yakni untuk pemberangkatan kloter pertama dengan jumlah jemaah haji 404 akan berangkat pada tanggal 7 Agustus 2017, dan untuk kloter ke 2 ada sebanyak 278 jemaah haji yaitu berangkat tanggal 16 Agustusnya, kemudian untuk kloter ke 3 sebanyak 404 jemaah haji akan berangkat pada tanggal 25 Agustus 2017.

“Saya menghimbau kepada seluruh calon jemaah haji yang sebentar lagi akan berangkat ke Tanah Suci, agar mempersiapkan diri dan menjaga kondisi kesehatan, agar dalam melaksanakan ibadah haji nanti di tanah suci bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

(Wawan Kurniawan / Sendi Fitriana)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com