Tambun Selatan, Sandiaga Uno Disawer Pendukungnya

oleh -69 views
IMG_20190402_165151
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, saat berfoto di Lapangan Kobra, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Selasa (02/04) sore. 

KAB BEKASI  – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno disawer uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu dari pendukungnya saat menghadiri kampanye di Lapangan Kobra, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (02/04) sore.

Sejumlah ibu-ibu maupun bapak-bapak menghampiri Sandiaga Uno yang berada diatas panggung dengan memberikan uang yang diambil langsung dari sakunya. Bahkan saat hendak bergegas pulang, sejumlah pendukung masih ada saja yang memanggil Sandi karena ingin menyumbangkan uangnya untuk kampanye.

Screenshot_2019-04-03-00-34-01-074_com.android.chrome
Sandiaga Uno saat menerima saweran dan menyalami pendukungnya yang memeuhi lapangan,

“Bang Sandi, ini saya mau sumbang uang. Buat bantu perjuangan, buat bantu kampanye. Engga gede bang tapi ini penuh harapan agar bang Sandi dan pak Prabowo bisa menang,” ucap seorang ibu.

Mendapatkan sejumlah uang saweran atau sumbangan dari pendukungnya, Sandiaga Uno mengucapkan rasa terima kasihnya. Ia mengatakan hal ini merupakan peristiwa anomali dimana masyarakat biasanya ingin disawer, tapi kali ini mereka menyawer karena ingin berjuang bersama Prabowo-Sandi.

Ini suatu amanah yang perlu kita jaga dari rakyat. Ini amanah besar dan semoga bermanfaat, seringkali saya dapat saweran. Ya inilah politik jaman sekarang, paslon yang dikasih uang bukan sebaliknya,” ujar Sandiaga Uno.

Diketahui, Sandiaga Uno tiba di Lapangan Kobra sekitar pukul 16.10 WIB. Mengetahui kedatangan Sandi, warga yang awalnya menunggu sejak pukul 13.00 WIB dan berteduh dipinggir lapangan karena hujan deras langsung bergegas mememenuhi lapangan di depan panggung. Mereka membawa atribut bendara mulai dari bendera PKS, PAN, Demokrat maupun Gerindra.

Diatas panggung, Sandi mengapresiasi militansi para pendukungnya yang tetap menunggunya meski hujan deras dan kondisi lapangan penuh lumpur. “Saya sangat kagum meski hujan-hujanan kalia tetap menunggu, sangat militan luar biasa,” kata dia kepada pendukungnya.

Dalam kampanyenya itu, turut hadir petinggi PKS seperti Presiden PKS Shohibul Iman, Tim Pemenangan Jawa Barat Ahmad Heryawan, Ahmad Syaikhu mantan Wakil Walikota Bekasi, maupun perwakilan dari Partai Demokrat dan PAN

Penulis Ramli.Z