Upacara Hari Jadi Pramuka, 3 Siswa Dari 2 SD Ini Bacakan Tek Pancasila dan UUD 1945

oleh -92 views
Drs. H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya, saat memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa seusai upacara Hari Jadi Pramuka di depan kantor Pemkot Tasikmalaya, Sabtu 26 Agustus 2017. KONTEN INDONESIA / ENDANG K

TASIKMALAYA – Upacara memperingati Hari Jadi Pramuka melalui Gerakan Pramuka KewarCab Kota Tasikmalaya yang di gelar di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Sabtu 26 Agustus 2017, mengangkat tema yakni Tampil Menjadi Pelopor.

Acara yang di ikuti kurang lebih 1500 peserta dari sepuluh Kewartir Cabang Kota Tasikmalaya itu, terdiri dari Kecamatan Kawalu, Cibeureum, Tamansari, Purbaratu, Cipedes, Indihiyang, Bungursari, Cihideung, Tawang, Mangkubumi. Dalam upacaranya di pimpin langsung Drs. H . Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya yang sekaligus selaku ketua majelis.

Selain di hadiri para jajaran dari tingkat kecamatan tersebut, acaranya juga di hadiri sejumlah Pejabat Sipil, baik dari jajaran TNI, Polri dan juga dari pihak DPRD Kota Tasikmalaya yang di wakili oleh Muslim selaku Wakil Ketu. Selain itu, hadir pula dari jajaran Dinas Pendidikan dan juga Dinas lainnya. Dalam kegitan acara itu, sempat menunjukan tiga orang anak didik yakni Ade Reza Setiawan, Dodi Nurjaman dan Aisyah Putri F yang merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) Galunggung , dan SD Argasari. Ketiga siswa tersebut melakukan pembacaan Tek Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD Tahun 1945).

Namun, Salam dan Amanat Pramuka di sampaikan oleh Ketua KewarCab yakni langsung oleh Walikota Tasikmalaya, Drs.Budi Budiman. Dalam pidatonya, dengan mengutarakan sambutan cukup lengkap yang terutama gugus depan yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Salam sejahtra dengan ucapan salam peramuka, bagi semua jajaran gerakan pramuka dari sabang sampai meraoke, yang jadi garda terdepan dengan satya pramuka dengan melalui pembangunan sumber daya manusia, serta memiliki jiwa negara dan pendidikan pormal yang handal dan berkarakter.” tandas Budi Budiman, saat pidatonya di acara tersebut .

(ENDANG KUSNADI)

EDITOR : DENI

 

 

KONTEN INDONESIA.COM