Warga Berkumpul Di Lapangan Makam Mbah Priok Doakan Keutuhan NKRI

oleh -68 views
Ratusan warga berkerumun di Makam Mbah Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu 20 Mei 2017 malam. Konten Jabar / (Suara Pembaruan/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA – Ratusan hingga ribuan warga yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya memadati kawasan wisata cagar budaya Makam Mbah Priok di Jalan Jampea, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu 20 Mei 2017 malam untuk mendoakan kesatuan NKRI.

Hadir pula dalam kegiatan salawat dan doa bersama itu Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat serta Habib Abdullah Alaydrus atau biasa di kenal Habib Sting beserta perwakilan dari masing-masing perwakilan agama yang ada di Indonesia.

Sejumlah lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Tanah Air, Indonesia Pusaka, Rayuan Pulau Kelapa, dan sejumlah tembang yang sangat kental dengan nuansa nasionalisme di nyanyikan oleh sejumlah penyanyi dan grup vokal di lokasi itu.

Tiba Pukul 20:00 WIB, Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat langsung masuk ke dalam makam Mbah Priok untuk melakukan salawat bersama Habib Sting di bagian dalam inti makam dan keluar dari pintu samping disambut dengan meriah oleh ratusan hingga ribuan warga DKI yang sudah berkumpul di lokasi itu.

“Kita semua diberikan kesempatan untuk berdoa dari perwakilan agama diterima di makam Mbah Priok ini. Kita sangat menghargai keterbukaan dari para pengurus yayasan makam Mbah Priok ini,” kata Djarot di panggung Lapangan pada Sabtu 20 Mei 2017 malam.

Dalam kegiatan tersebut nantinya juga akan diakhiri dengan penyalaan lilin serta senter elektronik secara bersamaan di akhir acara yang dijaga ketat oleh personil gabungan dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Polres Metro Jakarta Utara.***

(Deni)

 

 

Suara Pembaruan