Ngopi Bareng Bupati Ciamis

oleh -154 views
nGOPI BARENG bUPATI,WAKIL BUPATI SERTA mUSPIDA KAB.CIAMIS

BERITA CIAMIS — Dalam rangka Hari jadi Kabupaten Ciamis Ke 377, Ciamis Daily Coffe, Ngopi bareng Bupati dan Edukasi dan promosi Kopi Khas Ciamis diiringi Live Accoustic, di Pendopo Bupati Ciamis, Selasa (25/6/19).

Ngopi bareng terbuka untuk umum itu, seluruh Stakeholder dan masyarakat Kabupaten Ciamis disuguhkan dengan menikmat Kopi Asli Khas Ciamis dengan secara gratis dan disuguhkan dengan iringan Live Musik, sehingga suasana Ngopi pun menjadi lebih nikmat.

Menurut Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya mengatakan, Kopi yang diminum ini merupakan Kopi yang ditanam dan dipanen disekitar Pegunungan Syawal Ciamis,” Ucapnya.

Ngopi bareng bersama Bupati,Wabup dan unsur Muspida kab.ciamis

Potensi Kopi di Kabupaten Ciamis ini harus lebih dikembangkan, supaya Kopi asal Ciamis dapat bersaing lebih luas lagi, dan Kopi asli Ciamis ini tidak akan kalah dengan Kopi-Kopi yang lain,” Kata Dr Herdiat.

Sementara Penikmat Kopi Ciamis, Andi Ali Fikri menuturkan bahwa Kopi Ciamis merupakan bukan lagi produk yang asing, selain Minyak Kelapa dan Galendo, Kopi juga bagian dari jejak Sejarah di Ciamis yang belum di kupas sepenuhnya,” Ucapnya.

Dengan langkah Pameran Produk Kopi di Ciamis ini diharapkan Kopi asli Khas Ciamis ini dikemudian hari menjadi unggulan dan terkenal di Indonesia,” Kata Andi.

Oleh sebab itu, berbagai kegiatan sosialiasi dan promosi produk Kopi Ciamis harus ditingkatkan, supaya masyarakat Tatar Galuh Ciamis bisa lebih mencintai produk-produk lokal untuk kemajuan Ekonomi daerah,” Ujar Andi.

Kopi Ciamis mempunyai Aroma yang Khas, rasanya tajam, pahitnya ada dan sedikit asam, Kopi ini merupakan Kopi Jenis Robusta yang akan menjadi peluang Ekonomi masyarakat dikemudian hari,” Pungkasnya.

Penulis : Jefri