OCK Ramadhan, Polres Jember Himbau Tutup Sementara Tempat Hiburan Malam

oleh -195 views
6 orang pihak Kepolisian Polres Jember, saat gelar OCK usai menghimbau tutup sementara tempat hiburan malam. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah 2021, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Jember, Jawa Timur (Jatim) gelar Operasi Cipta Kondisi (OCK). Operasi tersebut terfokus pada sasaran tempat hiburan malam baik cafe, maupun tempat karaoke. Senin 12/04/2021.

Dalam operasi cipta kondisi yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kaliwates, Kompol Edy Sudarto SH. MH itu, dimulai dari pukul 20.00 – 22.00 WIB yang melibatkan kurang lebih 60 personil dari Sabara, Satrekrim, Satlantas, Satintelkam hingga jajaran dari sejumlah Polsek.

Edy Sudarto mengatakan, kami dari jajaran Polres Jember yang dalam hal ini Polsek Kaliwates, ditunjuk langsung untuk melaksanakan patroli sekaligus melihat secara langsung tempat-tempat hiburan yang ada di wilayah Kabupaten Jember yang dinilai bisa mengganggu kekhidmatan umat islam.

“Jajaran Polres Jember terutama Polsek Kaliwates, kami ditunjuk langsung melaksanakan patroli sekaligus melihat langsung tempat-tempat hiburan yang ada di Kabupaten Jember yang dinilai bisa mengganggu kekhidmatan umat islam. Khususnya di wilayah kotanya. Inikan masuk Bulan Suci Ramadhan, jadi harus tertib agar yang beribadah puasa bisa khidmat.” ungkap Edy, saat ditanya kontenindonesia.com dilokasi.

Edy menjelaskan, pada saat melaksanakan ibadah puasa, semuanya harus ditutup mulai dari malam ini. Kami himbau, dengan ditutupnya tempat hiburan, diharapkan kerjasama yang baik antara aparat dengan masyarakat, sehingga pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

“Operasi bakal rutin digelar, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beribadah Puasa Ramadhan. Selain itu juga demi terwujudnya situasi Kamtibmas di Kabupaten Jember yang aman, nyaman dan kondusif. Maka para pengelola tempat usaha cafe maupun tempat hiburan, dihimbau agar menghormati umat muslim yang menjalankan Puasa Ramadhan.” katanya.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni