P3WD Kab.Ciamis Gelar Razia Gabungan Pajak Ranmor

oleh -224 views

KAB.CIAMIS – Pusat Pelayanan Pendapatan Wilayah (P3DW)  Kabupaten Ciamis terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menggelar razia penertiban gabungan terhadap kendaraan bermotor yang tidak taat membayar pajak bersama jajaran Kepolisian, Denpom dan TNI Angkatan Darat.

Kasi Pendataan dan Penetapan pada Pusat Pelayanan Pengelolaan Pendapatan Daerah wilayah Ciamis, Suparman SP mengatakan,  seperti razia gabungan yang dilakukan kali ini dengan melakukan penertiban yang digelar didepan Kantor Samsat Ciamis, Selasa (11/02/2020) pukul 08.00 WIB. Petugas memberhentikan setiap kendaraan yang melintas.

Suparman.SP Kasi Pendapatan Dispenda Ciamis

Menutnya, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran agar membayar pajak jika sudah jatuh tempo pembayaran. Karena saat ini dilihat masih banyak pemilik kendaraan yang tidak patuh membayar pajak.

“Kami mengelar penertiban untuk meningkatkan kesadaran pengendara taat membayar pajak kendaraan tepat waktu,” ungkap Suparman.

Untuk kegiatan gabungan ini digelar dengan penertiban, peningkatan pembayaran pajak kendaraan (samsat).

“Mereka yang kedapatan tidak membayar pajak setelah jatuh tempo akan diarahkan untuk segera melakukam pembayaran pajak kendaraan,” tukasnya.

 

Dihimbau kepada masyarakat Ciamis bisa meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak, kalau masyarakat sadar dalam membayar pajak PAD Kabupaten Ciamis akan meningkat.

Penulis  : Jepri