Pasca Banjir, Relawan Peduli Lingkungan Bersihkan Sampah Pantai Payangan

oleh -56 views
Kwartir Cabang Gugus Pramuka Kabupaten Jember bersama masyarakat dan juga beberapa komunitas saat membersihkan sampah di Pantai Payanyan, Minggu 14/02/2021. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Acara Bhakti Sosial (Baksos) peduli lingkungan membersihkan sampah di sekitar Pantai Payangan (Teluk Love) di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), digelar Kwartir Cabang Gugus Pramuka Kabupaten Jember bersama masyarakat dan juga beberapa komunitas, yakni komunitas Ojek Online (Ojol), Komunitas Pengusaha Bangga Jember (KPBJ) berikut komunitas Berita Bali (BB), Minggu 14/02/2021.

Ketua Panitia Baksos tersebut, Catur menyampaikan, alhamdulillah dimasa pandemi ini kita masih bisa melaksanakan kegiatan bersih-bersih dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Kesehatan) sesuai aturan pemerintah.

“Hari ini sampah yang memenuhi pantai Payangan sudah terangkat dengan bantuan truk sampah dari DKLH, untuk kemudian diangkut ke TPA Pakusari.” ungkap Catur, kepada kontenindonesia.com dilokasi.

Sementara, Ketua KPBJ Hermawan menmbahkan, kegiatan ini bisa terlaksana dengan berkoordinasi dengan komunitas lain untuk bersinergi dan saling melengkapi, hal itu sebagai rasa peduli terhadap lingkungan, karena di musim hujan seperti ini sampah mengakibatkan banjir.

“Bisa terlaksananya kegiatan ini dari berkoordinasi dengan komunitas lainnya, untuk bersinergi dan saling melengkapi sebagai rasa peduli terhadap lingkungan, musim hujan seperti ini sampah mengakibatkan banjir.” kata Hermawan.

Selain itu, sebagai Pramuka Peduli Nawawi juga mengungkapkan, kami bersama 7 Kwartir ranting lain merasa peduli untuk membersihkan sampah-sampah yang ada. Dari masing-masing ranting melibatkan 10 orang dari unsur pelatih, pembina, penegak dan pandega.

“Dengan jiwa Pramuka, kami merasa harus ikut bertanggung jawab dengan masalah kebersihan, karena kami dari Pramuka peduli. Diharapkan dari kegiatan Baksos ini seluruh masyarakat maupun pengunjung Teluk love agar bersama-sama menjaga kebersihan.” pungkasnya.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni