Pelatihan Tenaga Kerja. Walikota Batam : Apapun Permasalahan Yang Terjadi, Mari Datangi Saya

oleh -88 views
H. M Rudi SE, Walikota Batam, Kepulauan Riau (tengah kemeja putih), didampingi Lima orang pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, serta Tiga orang perwakilan peserta. Saat berfoto bersama usai acara pelatihan tenaga kerja. Senin, 15/10/2018. Foto : Ricardo Herman BB

KOTA BATAM – Pelatihan peningkatan kemampuan tenaga kerja dan pendidikan keterampilan bagi para Pencari Kerja (Pencaker) tahun anggaran 2018, yang digelar jajaran Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), dengan dihadiri ribuan peserta dari perbagai perusahaan, digelar di salah satu ruangan kantor Disnaker tersebut. Senin, 15/10/2018.

H. M Rudi SE, Walikota Batam, saat berbicara dipodium acara pelatihan tenaga kerja, dihapan para peserta. Senin, 15/10/2018. Foto : Ricardo Herman BB

H. M Rudi SE, Walikota Batam mengatakan, dengan adanya pelatihan peningkatan kemampuan terhadap para tenaga kerja seperti yang dilaksanakan ini, Saya sengaja mengajak kepada semuanya agar ikut berlomba-lomba mencari perhatian dunia. Hal itu agar para pihak pelaku industri maupun pariwisata diluar Kota Batam, mereka bisa lebih tertarik lagi dengan segala kemampuan kita yang ada, dan mereka bisa datang ke Kota Batam ini.

“Batam ini milik kita semua. Apapun permasalahan yang terjadi di Kota Batam, mari datangi Saya selaku Walikota Batam untuk duduk bersama. Cuma apabila tidak ada solusi titik temu, mungkin itu dikarenakan faktor anggaran dananya yang tidak mencukupi, atau juga izinnya yang harus di permudah. Tidak usah jadi pegawai dan jadi karyawan saja, tapi mari kita mandiri dengan kepotensian tenaga kerja masing-masing untuk membangun Kota Batam yang lebih baik dan maju.” kata Rudi, saat berbicara dipodium didepan para peserta acara. Senin, 15/10/2018.

Rudi menjelaskan, untuk dibidang Infrastruktur jalan utama dan jalan perumahan, seperti Jalan Nongsa hingga Jalan Tanjung Uncang, semenjak Saya menjadi Walikota Batam itu semua sudah bagus, tujuannya agar pala pelaku investor dan wisatawan tertarik dan mau datang ke Kota Batam.

“Ketika ada orang atau siapapun yang datang ke Kota Batam ini, seperti para wisatawan dan para pelaku investor asing, mereka bisa betah dikota ini. Maka dari itu, kita harus terus memperindah Kota Batam.” katanya.

Untuk diketahui, usai memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Walikota Batam beserta pihak Dinas Tenaga Kerja tersebut langsung memberikan simbolis sertifikat terhadap para perwakilan peserta tenaga kerja.

 

 

 

Reporter : Ricardo Herman BB
Editor      : Deni