Pembinaan Terkait Pajak Yang Melibatkan Inspektorat, Dua Narasumber Ini Terkesan Tutup Mulut

oleh -74 views
Pihak dari Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya, yang merupakan pembicara dalam acara Pembinaan Pemahaman Pembayaran Pajak oleh Desa, diketahui bernama Rudi (kanan depan), saat memberikan pengarahan kepada para Kepala Desa di Aula Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Senin, 25/02/2019. Foto : Deni

KAB TASIKMALAYA – Pembinaan terkait pemahaman pembayaran pajak terhadap jajaran Pemerintah Desa di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, yang menghadirkan pembicara dari tingkat Inspektorat Kabupaten tersebut, tampak berlangsung dengan dihadiri seluruh Kepala Desa yang jumlahnya 8 desa. Digelar di Aula Kecamatan Rajapolah. Senin, 25/02/2019.

Menurut salah seorang Kepala Desa yang enggan disebutkan namanya mengatakan, inti dari acara yang digelar dan dihadiri seluruh kepala desa se-Kecamatan Rajapolah ini, yakni untuk pemaparan atau pembinaan terkait pemahaman pembayaran pajak oleh desa.

“Inti dari acara ini adalah pembinaan kepada jajaran Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Rajapolah, yaitu terkait pemahaman pembayaran pajak.” Ungkap seorang Kades yang enggan dipublikasikan namanya itu, saat berbincang dengan Kontenindonesia.com usai acara, diruang tamu kecamatan tersebut.

Sementara, saat Kontenindonesia.com coba mewawawancarai Pihak dari Inspektorat Kabupaten Tasikmalaya yang merupakan pembicara pada acara tersebut diketahui bernama Rudi, terkesan enggan memberikan jawaban apapun.

“Sudah-sudah. Sama Pak Camat saja wawancaranya.” Pungkas Rudi, sembari berjalan meninggalkan kantor kecamatan.

Lagi-lagi, tingkah yang sama dan terkesan enggan memberikan jawaban saat dimintai wawancara, juga dilakukan Camat Rajapolah, Yana Hermana SE. MM, wawancara-wawancara, mau wawancara apa. Nanti lagi ajah.

“Wawancara-wawancara wae, wawancara naon atuh, ngke we ngke.” Singkat Yana, saat dimintai wawancara oleh Kontenindonesia.com diruang tamu kantor kecamatan tersebut usai acara.

 

 

Penulis : Deni