Pemdes Cihaurbeuti Alokasikan Dana Desa di Beberapa Titik

oleh -109 views
Pengaspalan jalan kampung. Konten Jabar / Ilustrasi Istimewa

CIAMIS – Anggaran bantuan dari program Dana Desa (DD) tahun 2017 di Desa / Kecamatan Cihaurbeuti ini, di alokasikan ke lima titik pekerjaan, yakni pengaspalan jalan di Dusun Desa Kaler hingga Kampung Baketrak Kaler, Dusn Desa Tengah hingga Kampung Jengkol Pandak, dan juga pengaspalan jalan Dusun Selajambe Blok Rangon di desa ini. kata Kepala Dusun Selajambe, Ade Ahmad kepada Kontenjabar.com di lokasi pengaspalan, Selasa 11 Juli 2017.

Selain itu Ade berujar, di tambah dengan pembagunan jembatan di Dusun Makam Pasir Dalem, dan di Dusun Desa Kaler, serta ke modal BUMDES dan juga pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) yang sekaligus drenase yang beralokasi di jalan Dusun Selajambe hingga perbatasan Dusun Baketrak. Katanya.

Di katakan Ade, untuk pekerjaan pembangunan TPT yang sekaligus drenase itu, panjangnya 1600 meter dan tinggi 60 cm di tambah lebar 30 cm. Hal itu untuk kemanpaatan umum agar nantinya ketika musim hujan airnya tidak mengalir ke badan jalan dan menjadikan cepat rusak. Jelas Ade.

Ade menambahkan, kami beserta masyarakat Dusun Selajambe di Desa Cihaurbeuti ini, sangat berterimakasi kepada pihak pemerintah setempat dan juga pemerintah daerah yang sudah memberikan bantuan Dana Desa, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat di rasakan oleh semua masyarakat.

(Wawan Kurniawan)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com