Pemdes Sukamaju Harapkan Adanya Bantuan Fasilitas Mobil Ambulance

oleh -89 views
Dedeh Engkuh, Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. KONTEN INDONESIA / Wawan Kurniawan РAli Hamdani

KAB CIAMIS – Mengulas tentang pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat, Pemerintah Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, sudah sejak lama bekerja sama dengan pihak Puskesmas Desa Sukamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar).

“Mengenai pelayanan di bidang kesehatan, Desa Sukamaju selalu bekerja sama dengan pihak Puskesmas Desa Sukamulya ,Kecamatan Cihaurbeuti, yang pelaksanaannya satu bulan sekali. Materi yang diarahkan, antara lain pelayanan kesehatan masyarakat, pemeriksaan Jantung sehat dan Posyandu,” Ungkap Dedeh Engkuh, Kades Sukamaju tersebut saat dijumpai Kontenindonesia.com diruang kerjanya. Rabu, 21/03/2018.

Dedeh mengatakan, meskipun hal pembinaan bidang kesehatannya selalu rutin digelar, dan adanya beberapa warga masyarakat yang benar-benar tidak mampu yang sering meminta bantuan untuk memfasilitasinya dan meminta diantar ke Puskesmas atau Rumah Sakit. Adanya keterbatasan fasilitas Transfortasi (Ambulance) yang berguna bagi pelayanan kesehatan masyarakat, membuat kami merasa kurang puas dalam hal melayani bidang kesehatan.

“Kami tetap selalu bersukur dapat melayani keluhan-keluhan masyarakat selama 24 Jam, meskipun semestinya harus di bantu. Bahkan menyoal permasalahan administrasi yang harus dibayar ketika di Puskesmas maupun di Rumah Sakit, sedangkan masyarakatnya benar-benar tidak mampu, kami selalu membayarnya demi kepentingan warga kami.” katanya.

Dedeh menambahkan, kami sangat berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Ciamis maupun Pusat, agar bisa memberikan bantuan alat Transportasi (AMBULANCE), untuk mempermudah pelayan di bidang kesehatan kepada masyarakat. Selain itu, kami juga berharap agar program Kartu Waluya segera diadakan lagi dengan cara pembagiannya yang tepat sasaran. ungkapnya.

 

 

 

 

Penulis : Wawan Kurniawan – Ali Hamdani
Editor   : Deni