Pemerintah Desa di Kabupaten Tasikmalaya Gencar Alokasikan Bantuan

oleh -93 views
Encang, Kepala Desa Leuwibudah, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), saat di wawancara Kontenjabar.com di kantornya, Selasa 18 Juli 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Program bantuan pemerintah kini mulai di terapkan lagi oleh setiap Pemerintah Desa di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), baik dari sumber dana Bantuan Provinsi (Banprov) dan juga Dana Desa (DD). Salasatunya di Desa Leuwibudah, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), yang di terapkan melalui inprastruktur perbaikan jalan, baik secara rambat beton dan juga aspal serta drainase saluran air.

Dengan adanya jalan yang mulus, tentunya bagi setiap masyarakat khususnya Desa Leuwibudah tersebut, cukup menjadikan daya peningkatan ekonomi.

Kepala Desa Leuwibudah, Encang mengungkapkan, dengan adanya program bantuan pemerintah seperti ini memang sangat tepat sekali dan sangat di butuhkan oleh masyarakat, bahkan saat pelaksaan pekerjaannyapun warga sangat antusias sambil bergotong royong bahu membahu memperbaiki jalan.

“Adanya antusias warga seperti itu, kita pun tidak tanggung-tanggung pengerjaannya agar hasil dan juga kualitasnya bagus, salahsatunya jalan yang arah ke Cimanggu, tentu hasilnya cukup bagus dan juga berkualitas. Pungkasnya .

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com