Pemerintah Desa Jayagiri Alokasikan DD ke Beberapa Pekerjaan

oleh -109 views
Sejumlah warga masyarakat Dusun Banjarsari, Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kab Ciamis, yang sedang bergotongroyong membantu pekerjaan jalan, Senin 10 Juli 2017. Konten Jabar / Wawan K . Sendi F

CIAMIS – Program bantuan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 yang di terima Pemerintah Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), di alokasikan terhadap pekerjaan rabat beton jalan.

Pekerjaan tersebut yakni di area Dusun Jayagiri hingga jalan Dusun Banjarsari jalur menuju akses jalan Panjalu, dengan panjang 560 meter dan lebar rata-rata  4-3 meter yang sekaligus pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) dengan panjang  150 meter, tinggi 70 cm dan lebar bawah 40 cm.

Aseng Osid, Ketua Tim Pengelola Kegiatan(TPK) desa tersebut mengatakan, untuk pengerjaan pengecoran jalan tersebut, menghabiskan dana sebesar Rp. 220 juta, dan untuk pembangunan TPTnya sebesar Rp. 35 juta, total kedua anggaran pekerjaan itu di ambil dari anggaran bantuan Dana Desa (DD) tahun 2017. Selain itu, di tambah untuk penyertaan modal BUMDES yang bertujuan penggunaannya untuk perbaikan bak penampung air dan perbaikan jaringan PAM pedesaan, di tambah adanya pembangunan kios yang nantinya untuk penambahan Penghasilan Asli Desa (PAD) yang semuanya menghabiskan anggaran sebsar Rp. 275 juta. Jadi, yang di serap dari DD tahap satu 2017 ini sekitar Rp. 480 juta. Kata Aseng saat di jumpai Kontenjabar.com di Kantor Desa tersebut, Senin 10 Juli 2017.

Sementara, Anas Sutawan Kades Jayagiri menuturkan, melihat besarnya antusias warga dalam menyambut datangnya program bantuan DD, dan juga melihat rasa tanggung jawabnya dalam bergotongroyong membantu pekerjaan desa khususnya warga Dusun Banjarsari di Desa Jayagiri ini, kami sangat merasa senang dan sangat berterima kasih kepada semuanya. Selain itu juga, kami mengucapkan terimakasi kepada jajaran pemerintah atas bantuan yang sudah bisa kami alokasikan untuk kebutuhan umum yang bisa di rasakan abnyak orang. Ucap Anas.

(Wawan Kurniawan / Sendi Fitriana)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com