Pemerintah Desa Sukanagalih Alokasikan Dana Desa

oleh -128 views
Dede Diman S. Ip (kemeja putih), Sekretaris Desa Sukanagalih, Kecamatan rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, saat di jumpai Kontenjabar.com di ruang kerjanya, Kamis 13 Juli 2017. Konten Jabar / Wawan K . Sendi F

TASIKMALAYA – Pemerintah Desa Sukagalih, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), alokasikan bantuan Dana Desa (DD) tahap satu tahaun anggaran 2017 senilai Rp. 487.605.000.00. Anggaran bantuan sebesar tersebut yang sesuai aturannya di potong pajak PPH PPN, di alokasikan terhadap tiga titik pekerjaan.

Dede Diman s. Ip, Sekretaris Desa Sukanagalih tersebut mengatakan, rencana pengalokasian yang akan kami bangun di tiga titik itu antara lain, pembangunan jalan Tembok Penahan Tebing (TPT) di jalan Kampung Cihatep, denga volume 25,5 meter Kali 40 cm Kali 9,5 meter, yang memakan biaya Rp. 142.459.000.00. Untuk lokasi titik yang ke 2 yakni pembangunan jalan lingkungan plus Tembok Penahan Tebing (TPT) di Blok Pesantren Lewad, RT 02/02, dengan volume 230 meter Kali 1,1 Kali 0,07, dengan biaya sebesar Rp. 213.882.000.00. Kemudian kata Dede,  untuk pengalokasian titik yang ke 3, adalah pembangunan saluran  irigasi Cirabak di Dusun Selakawung, dengan volume 150 Kali 0,5 Kali 0,8 dengan biaya Rp. 131.264.000.00. kata Dede, saat di wawancara di ruang kerjanya, Kamis 13 Juli 2017.

Kami berharap, Dede berujar,  setelah tarbangunya saluran irigasi yang akan kami bangun itu, semoga dapat bermanpaat untuk pengairan persawahan milik warga masyarakat yang seluas 3 Hektare, dan juga semoga dapat mendorong kesuaksesan para petani hususnya warga Desa Sukanagalih ini. Untuk pembangunan jalan setapak, kami berharap dapat mempermudah jalanya roda perekonomian masyarakat, terlebihnya lagi untuk pembagunan TPT yang berguna untuk penangkalan air agar tidak terlalu melimpah terhadap jalan, sehinga jalan tidak cepat ruksak. terangnya.

Sementara, Kepala Dusun Lewad tersebut, Nasa menambahkan, kami mewakili masyarakat Desa Sukanagalih ini, dengan adanya program dari pemeritah yang tengah di kucurkan kepada desa kami, sangat merespon positip. Dan juga kami berharap kepada warga, kedepanya lebih baik dan lebih mendorong mengenai bantuan program dari pemerinta khususnya kepada Desa Sukanagalih. Serta kamipun mengucapkan terimakasi kepada pemerintan Propinsi dan pemerintah Desa kami, yang sudah mengucurkan dana untuk pembangunan. pungkasnya.

(Wawan Kurniawan / Sendi Fitriana)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com