Penilaian Lomba Desa Sehat. Sekcam Cibeber : Saya Ingin Menciptakan Desa Siaga

oleh -70 views
Pasca berlangsungnya acara Penilaian Lomba Desa Sehat yang digelar di Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jum’at, 03/08/2018. KONTEN INDONESIA / Supriyanto 

KAB LEBAK – Penilaian lomba Desa Sehat tingkat kecamatan yang digelar di Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, berlangsung dengan dipimpin Hendi Suhendi, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cibeber, yang didampingi beberapa orang stafnya. Jum’at, 03/08/2018.

Lomba desa sehat tahun anggaran 2018 itu, dihadiri para Perangkat Desa, jajaran PKK, Mantri Tani Desa (MTD), Tokoh Masyarakat, LPM, TPK, dan juga para RT RW di Desa Warungbanten tersebut, dan juga dihadiri perwakilan dari UPT Dinas Kesehatan Lelis, dan juga perwakilan dari UPT Pertanian dan Perkebunan, Muharta.

Hendi Suhendi mengatakan, kategori penilaian yang di lombakan pada agenda ini, yakni mengenai Kepemerintahan, Kesehatan dan juga Pertanian. Selain itu, juga menjelaskan tentang bergunanya Mandi Cuci Kakus (MCK) kepada masyarakat, agar dapat memanpaatkan program PNPM yang sudah ada. Jadi jangan sampai ada warga yang buang air di mana saja (Sembarangan). Saya juga ingin menciptakan desa siaga, terutama pada jenis kesehatan masyarakat.

“Jadi intinya utamanya, terkait menjaga kesehatan masing-masing. Kalaupun disetiap wilayah desa banyaknya rumah bagus dan jalan bagus, kalo tidak memiliki MCK tetap saja tidak sehat. Untuk informasi pengumuman pemenang penilaian desa sehat ini, akan diumumkan pada tangal 17/08/2018 mendatang setelah upacara bendera.” kata Hendi, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi acara tersebut. Jum’at, 03/08/2018.

 

 

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni