Peningkatan Jalan Lingkar Cihaurbeuti. Sekdes : Semoga Pengerjaannya Maksimal Sesuai Bestek

oleh -175 views
Tampak pengerjaan peningkatan Jalan Lingkar Cihaurbeuti, termasuk Desa / Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), di titik lokasi pertigaan menuju jembatan arah Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. KONTEN INDONESIA / Deni 

KAB CIAMIS – Kurang lebih sepanjang 800 meter Jalan Lingkar Cihaurbeuti di wilayah Desa / Kecamatan Cihaurbeut, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), akhirnya mendapat perhatian dari pemerintah dengan total biaya Rp 1.467.279.000 dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ciamis, Bantuan Provinsi (Banprov), dalam jenis peningkatan jalan.

Plang papan informasi Keterbukaan publik terkait anggaran pengerjaan Jalan Lingkar Cihaurbeuti. KONTEN INDONESIA / Foto Istimewa 

Peningkatan jalan tersebut yang asalnya dengan lebar 4,50 meter dan tender pengerjaannya di garap oleh perusahaan kontraktor CV. Bintang Pakidulan dengan sejumlah pekerjanya itu, seluruhnya disepanjang jalan tersebut ditambah pelebaran 1 meter dibagi kiri kanan, dan juga pada bagian sepanjang 300 meter jalannya, ada peninggian jalan yang rata-rata 15 Cm.

Jalan pertigaan menuju depan Kantor Desa Cihaurbeuti tersebut, yang merupakan awal tahap pengerjaan pelebaran Jalan Lingkar Cihaurbeuti. 

Ugi Waluyo, pelaksana pekerjaan tersebut mengatakan, pengerjaan peningkatan Jalan Lingkar Cihaurbeuti ini sudah berjalan sekitar kurang lebih Dua mingguan, sistem pengerjaannya, yakni dari mulai penggalian untuk penambahan lebar jalan 1 meter bagi kiri kanan, ada juga sebagian jalannya sekitar sepanjang 300 meter yang ditambah ketinggian dengan rata-rata 15 Cm.

“Pengerjaan perbaikkan disepanjang jalan ini ada pelebaran 1 meter dibagi kiri kanan, ada juga penambahan ketinggian jalannya disebagaian sepanjang 300 meter yang rata-rata 15 Cm. Jalan ini asalnya dengan lebar 4,5 meter, diambah lebar 1 meter, jadi nantinya ketika selesai pengerjaan, lebar jalan ini totalnya jadi 5,5 meter,” kata Ugi, didampingi seorang Direktur CV tersebut, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi pekerjaan, Senin, 23/07/2018.

Anggaran pengerjaannya, dikatakan Ugi, totalnya Rp 1.467.279.000 dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ciamis, Bantuan Provinsi (Banprov). Silahkan cek saja langsung papan informasi pengerjaannya, karena kejelasannya lengkap ada disana. Kalo masalah pengerjaannya, kami menyesuaikan dengan bestek yang ada. Mudah-mudahan saja bisa selesai maksimal pada tanggal 05 Agustus mendatang, kami mengerjakannya sesuai bestek yang ada. Katanya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Cihaurbeuti tersebut melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Dian Andrian berujar, kami seluruh pihak Pemerintah Desa Cihaurbeuti, mengucapkan terimakasih atas tereslisasinya perbaikan Jalan Lingkar Cihaurbeuti, karena jalan itu cukup dibutuhkan sekali oleh warga masyarakat dalam maupun luar Desa Cihaurbeuti ini. Selain itu juga, kami sangat berharap semoga pengerjaan peningkatan jalannya bisa maksimal dan sesuai bestek program pekerjaannya. Singkat Dian, saat dikunjungi diruang kerjanya pada hari yang sama. ***

 

 

Penulis : Deni