Penuhi Kebutuhan Internet Sepanjang Ramadhan, Indosat Ooredoo Tingkatkan 38% Layanan Data

oleh -299 views
Seorang crew Indosat Ooredoo, yang diketahui bernama Heny Tri Purnaningsih, saat sosialisasikan program kelebihan yang dikeluarkan Indosat Ooredoo didepan para tamu undangan. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Meski Bulan Suci Ramadhan kali ini diselimuti Pandemi COVID-19 yang sehari-harinya mengintai aktivitas semua orang, sebagai warga masyarakat yang baik dan patuh wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) hingga menghindari kerumunan besar dan aktivitas online digalakan.

Guna mendukung hal tersebut, salah satu perusahaan digital telekomunikasi di Indonesia yakni Indosat Ooredoo, melalui peningkatakan performansi jaringan dengan menambahkan sites baru di wilayah Jember dan sekitarnya di wilayah Jawa Timur (Jatim), berupaya memberikan pengalaman internet terbaik bagi penggunanya, guna memperbaiki kualitas, dan meningkatkan kapasitas layanan data.

SVP-Head of RegionEast Java & Bali Nusra, Soejanto Prasetya, mengatakan, jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan pelanggan dibidang telekomunikasi, mulai dari ibadah hingga belajar online selama Bulan Suci Ramadan.

“Kami yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami, akan bisa memastikan para pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama bulan itu.” ungkap Soejanto Prasetya, saat di wawancara awak media disalah satu lokasi, Jum’at 16/04/2021.

Indosat Ooredoo, dikatakan Soejanto, telah menambahkan sites 4G pada beberapa area di wilayah Jember, Banyuwangi dan sekitarnya dan lebih dari 100 new site dan akan bertambah pada tahun ini. Untuk meningkatkan performansi jaringan, Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya sekitar 38%.

“Layanan Voice over LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, itu bisa memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan. Selain itu untuk mendukung pengalaman digital pelanggan, Indosat Ooredoo juga meluncurkan Kartu Perdana Freedom Internet 8 GB, bonus kuota hingga 24 GB dengan isi pulsa atau beli paket data tiap bulan.” jelasnya.

Para pelanggan, Soejanto berujar, cukup membeli dan mengaktifkan Kartu Perdana Freedom Internet 8GB di outlet Indomaret dan Alfamart terdekat, dan juga melakukan isi ulang setiap bulan minimal 20 ribu untuk memperoleh tambahan kuota hingga 24 GB setahun.

“Indosat Ooredoo berkomitmen penuh mendukung program bantuan kuota data internet dari Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) dalam program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tahap II yang mulai diimplementasi pada bulan ini.” katanya.

Soejanto menekankan, kami akan terus berkomitmen untuk mendukung masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi masa pandemi COVID-19, salah satunya melalui program Bantuan Kuota Data Internet tahap II dari Pemerintah kepada Siswa, Mahasiswa, Guru, dan Dosen. Hal itu juga sebagai komitmen kami untuk mempercepat transformasi digital Indonesia, sejalan dengan visi pemerintah untuk menjadi ekonomi digital terbesar di ASEAN.

“Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga siap memberikan dukungan untuk menjawab pertanyaan dan menyelesaikan kendala yang dialami pelanggan dengan mengakses salah satu saluran pelanggan kami seperti di Twitter, Instagram, Facebook, aplikasi MyIM3, website (www.indosatooredoo.com), email (cs@indosatooredoo.com), telpon *185# dan chat WhatsApp ke +62 855-1000-185.” jelasnya.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni