Perbaiki Puskesos Yang Baru Berdiri, Dinsos Kota Tasikmalaya Kunjungi Desa Tanjungpura Rajapolah

oleh -140 views
Sekretaris Dinas Sosial, Teten Rahlan M.si (ketiga kanan) beserta jajarannya saat Studi Banding Puskesos di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jum'at 11/03/2022 siang. Foto : Istimewa

TASIKMALAYA – Guna pemantapan program Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) yang diketahui baru dibentuk pada bulan Januari 2022 di wilayah Kota Tasikmalaya, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya gelar Studi Banding di Desa Tanjungpura, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Jum’at 11/03/2022.

Agenda studi banding yang diketahui di wakili langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial (Sekdis Dinsos) Kota Tasikmalaya, Teten Rahlan M.si beserta jajarannya itu, tampak berlangsung hingga menjadikan lingkungan Desa Tanjungpura tersebut menjadi sedikit ramai.

“Untuk wawancara terkait agenda ini bagusnya langsung ke Pak Kadis aja, takutnya ada kesalahan statement. Saya baru dilantik berjalan 9 hari ini, dilantik tanggal 2 kemarin. Ini studi banding Puskesos, mudah-mudahan ada yang bisa kita bawa dan kita terapkan berikut perbaikan pada program Puskesos di Kota Tasikmalaya.” Ungkap Teten Rahlan, saat ditanya Konten Indonesia, di ruangan Pendopo Desa Tanjungpura tersebut.

Sementara, seorang wanita yang tampak mendampingi Sekdis Dinsos Kota Tasikmalaya tersebut yang tidak diketahui namanya juga ikut mengatakan, kebetulan Puskesos di Kota Tasikmalaya itu baru dibentuk pada bulan Januari tahun 2022, jadi Puskesos di Kota Tasikmalaya ini baru, makanya kita gelar studi banding.

“Iya kan Puskesos di Kota Tasikmalaya baru dibentuk pada bulan Januari tahun 2022, jadi Puskesos di Kota Tasikmalaya ini baru, makanya sengaja gelar studi banding. Untuk perbaikan program Puskesos di Kota Tasikmalaya.” Terang wanita yang tidak diketahui namanya itu.

Terkait adanya studi banding itu, Kepala Desa Tanjungpura, Ujang Hartono mengatakan, iya tadi ada kunjungan dari pihak Dinsos Kota Tasikmalaya, acaranya kesini dalam rangka silaturahmi sekaligus studi banding program Puskesos. Semoga saja program Puskesos yang ada di Desa Tanjungpura ini bisa menjadi percontohan dan juga bisa bermanfaat bagi yang lainnya. Puskesos di Kota Tasikmalaya kan baru berdiri.

“Iya itu tadi ada kunjungan dari Dinsos Kota Tasikmalaya, acaranya dalam rangka silaturahmi dan studi banding Puskesos. Semoga saja program Puskesos di Desa Tanjungpura bisa menjadi percontohan dan bisa bermanfaat bagi yang lainnya. Itu menurut pihak Dinsosnya Puskesos di Kota Tasikmalaya kan baru berdiri.” Kata Ujang Hartono, saat dikunjungi diruang kerjanya.***

 

Reporter : Deni