Peresmian Bangunan Unit Katerisasi Jantung Pembuluh Darah Di RS TMC, Dihadiri Walikota Tasikmalaya

oleh -123 views
Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, saat menghadiri
Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman (depan), saat menghadiri acara peresmian pembangunan ruangan Bedah Jantung Di RS SMC Tasikmalaya. senin, 29/04/2019. Foto : Ariyanto Prasetyo

KOTA TASIKMALAYA – Peresmian pembangunan tambahan ruangan di lokasi Rumah Sakit (RS) Tasik Medika Citratama (TMC) Jalan Haji Zenal Mustopa, Kota Tasikmalaya, di hadiri langsung Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman. Senin, 29/04/2019.

Acara peresmian RS TMC tersebut, yakni untuk gedung ruangan Khusus Ahli Bedah Jantung yang nantinya disediakan dengan alat-alat canggih yang sudah dipersiapkan pihak RS TMC untuk pelayanan kepada Masyarakat.
Selain di hadiri Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, peresmian pembangunan tersebut juga di hadiri oleh pihak dari Dinas Kesahatan yang di pimpim Dr. H. Cecep Zenal Kholis MM. Kes, berikut para jajaran OPD dan juga sejumlah jajaran lainnya dari berbagai elemen.

Drs. H. Budi Budiman mengatakan, kita sudah membangun rumah sakit tipe D, dan juga nantinya kita ingin mengisi dengan pemerataan pembangunan di seluruh bidang yamng akan menjadi PR bagi PemerintahKota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah kita sudah bisa membangun Rs Tipe D, selain menjadikan pertumbuhan ekonomi yang baik, hal itu juga menjadi salah satu terkaity bagaimana mengurangi angka kemiskinan khusunya di Kota Tasikmalaya. Penurunan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya ini banyak sekali, dari mulai segi Kesehatan, Pendidikan, hinngga banyak pihak yang ikut terlibat dalam melaksanakannya.” Kata H. Budi budiman, saat berbicara di podium acara tersebut. . Senin, 29/04/2019.

Selain itu, dikatakan H. Budi Budiman, terkait pembangunan manusia (SDM), hal itu perlu diukur dari masalah Pendidikan dan Kesehatan, karena setiap orang tidak mungkin bisa beraktivitas secara ekonomi maupun lainnya tanpa didukung dengan adanya kesehatan.

“Selain masalah Pendidikan dan Kesehatan, yang lainnya yang dinilai positif juga menjadi penting dalam skala pembangunan di Kota Tasikmalaya. Yang masih di atas rata-rata tertinggi dalam hal itu di Kota Tasikmalaya, adalah jenis kesehatan dan pendidikan. Semoga pembangunan di Kota Tasikmalaya dalam hal apapun, semakin maju dan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat.” Katanya.

Penyakit jantung itu, H. Budi Budiman berujar, paling besar di dunia dan termasuk juga di Indonesia. Artinya, dari segi preventif, kuratif dan lainnya ini harus betul-betul di optimalkan dengan teknologi terkini bidang kesehatan.

“Saya yakin Rumah Sakit TMC Tasikmalaya bisa profesional dalam hal penanganan setiap jenis penyakit, dan juga dalam menerapkan sistem BPJS akan lebih intens, yang akhirnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak.” Tambahnya.

 

Penulis : Ariyanto Perasetiyo
Editor : Asep Hendra