Peresmian Karnaval. Semoga Menjungjung Tinggi Nilai Perjuangan Pahlawan Nasional

oleh -76 views
Drs. H. Yudi Supiadin MSI selaku Kemendag Kota Tasikmalaya (tengah), saat peresmian Karnaval di lapangan Dadaha. Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Drs. H. Yudi Supiadin MSI selaku Kemendag Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), resmikan kegiatan karnaval yang bertempat di lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya. Peresmian tersebut yang sdaat itu di dampingi ketua IGRA Kota Tasikmalaya Heni Nuroniah Spdi dan juga Kasi Madrasah Drs. H. Dadang Toha Msi serta jajaran Polri dan TNI, Kamis 20 April 2017.

Namun sayang, acara peresmian karnaval itu tidak di hadiri langsung Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman yang hanya di wakili dari bagian Kasubag Kesra Pemkot Tasikmalaya.

Meskipun begitu, pelaksanaan peresmian karnaval tersebut tetap berjalan lancar walau tidak di hadiri sang Walikota Tasikmalaya, yang dalam pembukaan acara tersebut sekaligus di tambah pelepasan burung merpati yang di saksikan sejumlah anak-anak peserta karnaval. Karnaval tersebut di ikuti oleh 137 sekolah dari berbagai wilayah, dengan jumlah 6457 siswa dan 890 guru.

Dalam pidatonya Drs. H. Yudi Supiadi tersebut, Berharap kegiatin itu bisa di jadikan ajang prestasi juga mendidik anak-anak dengan karakter yang lebih baik dan juga bisa menjadi anak yang berbakti terhadap orang tuanya dan juga terhadap bangsa dan negara. Karna, anak-anak didik kita itulah yang nantinya akan melanjutkan masa depan bangsa. kata Yudi.

Sehubungan dengan adanya kegiatan itu, Heni Nuroniah Spdi mengungkapkan, Kegiatan ini memang di adakan setahun sekali, namun ahamdulilah bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusip, kegiatan ini yang dengan rute dari lokasi Lapangan Dadaha menuju Jalan HZ Mustofa hingga masuk ke Asia Plasa Kota Tasikmalaya. jelas Heni.

Nantinya tambah Heni, Ada pembagian hadiah bagi peserta yang berhasil dari prestasinya, dan untuk kedepannya, mudah-mudahan bisa lebih baik dari ini dan ini adalah salah satu bukti bahwa para guru sudah bisa menanamkan terhadap anak dan bisa menampilkan kreasi dan prestasi nya baik pendidikan dan segala sesuatu di kolom positifnya, yang sesuai dengan tema pendidikan berbasis ahlakul karimah sebagai pondasi generasi bangsa yang cerdas bermoral dan menjungjung tinggi nilai-nilai perjuangan pahlawan nasional. Pungkas Heni.

(Endang Kusnadi)

 

 

Kontenjabar.com