Peringati Hari Kesaktian Pancasila. Camat Cineam : Semoga Memiliki Pendapat Yang Sama

oleh -104 views
Pasca upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila yang digelar dihalaman Kantor Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya. Senin, 01/10/2018. Foto : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat

KAB TASIKMALAYA – Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang tepat jatuh pada setiap tanggal 01 Oktober setiap tahunnya, akhirnya berhasil digelar jajaran Pemerintah dan Muspika Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dihalaman kantor kecamatan tersebut. Senin, 01/10/2018.

Agenda yang dipimpin langsung Inspektur Upacara Drs. Ari Supriyadi, Camat Kecamatan Cineam itu, tampak dihadiri oleh sejumlah jajaran dari berbagai elemen, yakni Aparatur Kepolisian dan TNI, jajaran Pemerintah Desa di kecamatan tersebut, berikut jajaran dari Organisasi Massa (Ormas) serta sejumlah masyarakat.

Drs. Ari Supriyadi, Camat Kecamatan Cineam mengatakan, semoga dengan adanya upacara kesaktian pancasila yang digelar ini, seluruh jajaran dari masing-masing lembaga, institusi dan masyarakat, bisa lebih bersinergi guna memajukan dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Khususnya bagi warga masyarakat di Kecamatan Cineam umumnya di negara Indonesia ini, dari mulai Generasi muda, Orang Tua dan anak-anak sekolah, semoga bisa memiliki wawasan dan pendapat yang sama dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Peringati Hari Kesaktian Pancasila ini sangat penting, untuk semuanya agar lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mari kita tingkatkan talisilarurahmi dan persaudaraan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.” ungkap Ari Supriyadi, saat diwawancarai Kontenindonesia.com dilokasi acara.

Reporter : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat
Editor      : Deni