Peringati HUT Kota Tasikmalaya Ke 17, Pemerintah Kecamatan Cibeureum Gelar Beberapa Perlombaan

oleh -136 views
Pasca dibukanya acara Gerak Jalan Sehat, oleh panitia acara Peringatan HUT Kota Tasikmalaya Ke 17 di Lapangan Karang Sambung depan Kantor Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya.Sabtu, 27/10/2018 pagi. Foto : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat 

KOTA TASIKMALAYA – Acara gerak jalan santai dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tasikmalaya ke 17, digelar jajaran Pemerintah Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, di Lapangan Karang Sambung depan Kantor kecamatan tersebut.Sabtu, 27/10/2018 pagi.

Acara yang berslogan Tasik Kreatif, Tasik Resik dan Madani itu, tampak dihadiri Camat Cibeureum, Maman Setiadi, berikut para Lurah se-Kecamatan tersebut. Selain itu, Kapolsek Cibeureum, Suharto, dan jajaran dari Koramil setempat juga tampak hadir.

Ratusan peserta yang mengikuti beberapa perlombaan yang digelar Pemerintah Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya  dalam memperingati HUT Kota Tasikmalaya Ke 17, tampak memadati Lapangan Karang Sambung di Kecamatan tersebut. Foto : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat 

“Peringatan hari jadi kota tasikmalaya yang ke 17 ini, dimana tujuan tertentu dengan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan gerak jalan sehat yang diikuti oleh seluruh unsur masyarakat siswa sekolah juga mahasiswa dari universitas yang ada di Kecamatan Cibeureum.” ungkap Maman Setiadi, Camat Cibeureum tersebut dilokasi kegiatan. Sabtu, 27/10/2018.

Selain itu, dikatakan Maman, didiadakan juga lomba menggambar Logo Kota Tasikmalaya, itu fokus untuk anak-anak SD dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), dari kelas 4 5 dan 6. Itu untuk ilmu pengetahuan, dan juga ada kegiatan donor darah. Dilaksanakannya kegiatan ini, yang pertama untuk mempererat talisilaturami satu sama lainnya terutama yang ada di Kecamatan Cibeureum ini.

“Sebagai motivasi untuk peserta, panitia sengaja memberikan hadiah dalam bentuk uang pembinaan dan tropi, yang diambilnya, yakni juara 1, 2, 3 berikut juara harapan 1 putra. Dan juga juara 1, 2, 3 berikut juara harapan 1 putri. Nah untuk lomba menggmbarnya, jumlah peserta yang diambil yakni dari seluruh sd dan mi yang ada di kecamatan cibeureum ini, kurang lebih sekitar 250 peserta yang hadir.” katanya.

 

 

Reporter : Tatang Hidayat / Ariyanto Prasetyo
Editor      : Deni