Polres Banjar Siagakan Khusus Penanggulangan Bencana Alam

oleh -89 views

KOTA BANJAR —- Bertempat di Pos Pam Terpadu Purwaharja, sebanyak 23 personil Satuan Sabhara yang dipimpin oleh Kasat (Kepala Satuan) Sabhara Kompol Maman B Jiji dan KBO (Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional) Satuan Sabhara Polres Banjar melaksanakan Apel kesiapan Antisipasi dan Penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Hukum Polres Banjar. (01/01/2020).

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. melalui Kasat Sabhara menyampaikan apel Kesiapan dilaksanakan untuk Antisipasi Bencana Alam apabila ada kejadian ataupun situasi yang tidak diinginkan, personil bisa langsung menangani hal tersebut.
“Sesuai dengan perintah Kapolres Banjar, kami bersama personil melaksanakan apel kesiapan antisipasi terjadinya bencana alam” ucap Kasat.

Selain pelaksanaan apel Tim mepersiapkan peralatan sarana dan prasarana pendukung seperti Peralatan, kendaraan truk 2 unit, 1 set Perahu Karet, 3 Scop, 1 Angkong sebagai wujud kesiapan menghadapi bencana alam serta untuk pengecekan sejauh mana kesiapan peralatan yang akan digunakan sehingga apabila terjadi bencana nantinya dapat digeser ke lokasi secara cepat dan tepat.

“Selain apel kami pun mempersiapan peralatan-peralatan apabila terjadi bencana alam, kami sudah siap dengan peralatannya” ucap Kasat Sabhara.

Sumber : Polres Banjar

Editor.   : Jepri