Polsek Banjar Bubarkan Peserta Latihan Ketangkasan Burung Merpati

oleh -227 views

KOTA BANJAR – Di tengah pandemi Covid-19, puluhan warga di Dipatiukur, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat justru menggelar latihan burung merpati. Mengetahui informasi tersebut, Kepolisian Sektor Banjar, Polres Banjar, Polda Jabar bersama dengan TNI sebagai tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar membubarkan latihan ketangkasan tersebut.

Pembubaran ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjar, AKBP Dadi Suhendar, SH., dengan dibantu oleh puluhan personel Kepolisian dan Koramil 1313/Banjar Kodim 0613/Ciamis. Hal ini dilakukan sebagai salah satu usaha dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Pembubaran massa dan himbauan kita lakukan kepada warga yang masih belum patuh terhadap kebijakan physical distancing,” ujar Kapolsek Banjar, AKBP Dadi Suhendar, SH., melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona dalam keterangan persnya, Minggu (5 April 2020).

Sebab, kata dia, pembubaran ini dilakukan agar warga mematuhi kebijakan physical distancing atau menjaga jarak fisik guna memotong rantai persebaran virus corona. Polsek Banjar, Polres Banjar, lanjut dia, akan bertindak tegas dengan membubarkan segala bentuk aktivitas perkumpulan warga termasuk permainan seperti adu ketangkasan hewan.

“Saya minta agar para RT harus paham dan wajib turut serta mengendalikan warganya, terlebih disituasi saat ini. Sebab setiap pelanggaran dapat berdampak sanksi hukum,” tandasnya.

Penulis    :  Humas Polres Banjar

Editor      :  Jepri