Ponpes Suryalaya Sirnarasa Banjar, Gelar Manaqib Tuan Syeikh Qoodir Al Jaelani

oleh -188 views
Banner pemberitahuan keterangan acara keagamaan yang digelar Ponpes Suryalaya Sirnarasa cabang Kota Banjar, di Desa Purwaharja, Kecamatan Karangpanimbal, Kota Banjar, Jawa Barat. Sabtu, 29/09/2018. Foto : Dodi Budiana 

KOTA BANJAR – Dalam menjaga ketahanan nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Madrasah Thoroqoh Qodriyah Naqsabandiyah Pondok Pesantren (Ponpes) Suryalaya Sirnarasa cabang Kota Banjar, gelar acara keagamaan bertajuk Manaqib Tuan Syeikh Qoodir Al Jaelani, di Desa Purwaharja, Kecamatan Karangpanimbal, Kota Banjar, Jawa Barat. Sabtu, 29/09/2018.

Asep Nugraha, Panitia penyelenggara acara mengatakan, berlangsungnya acara yang merupakan amaliyah dari thoriqoh qodriyah naqsabandiyah ini, dimulai dengan adanya gelaran shalat maghrib berjemaah dan dzikir bersama, yang kemudian lanjut acara pengajian manaqib.

“Untuk pengajianmanaqib, yakni dari mulai pembacaan ayat suci Al Quran, Tanbih atau Wasiat Mursyid, Pembacaan Tawasul, dan juga pembacaan mangqabah, yang diakhiri dengan kajian ilmiah islami atau dakwah.” singkat Asep, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi acara tersebut.

Sementara itu, salah seorang pengusaha Kota Banjar, Lia Bela Windayani mengatakan, adanya acara keagamaan yang religius seperti ini, Saya sangat mendukung sekali. Selain dapat menambah dan meningkatkan rasa iman dan taqwa, juga bisa sebagai ajang silaturahmi satu sama lainnya.

“Saya sangat mendukung sekali terhadap acara-acara keagamaan yang religius seperti ini. Kita harus berubah dan hijrah menuju perubahan yang lebih baik, religius, dan snantiasa bisa menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.” kata Wanita cantik yang sengaja hadir pada acara itu.

Untuk diketahui, berlangsungnya acara manaqib itu diikuti oleh sejumlah santriwan dan santriwati dari Ponpes tersebut, tokoh agama dan masyarakat, para pengasuh madrasah, serta berbagai unsur lainnya.

 

 

 

Reporter : Dodi Budiana
Editor      : Deni