Program Jaksa Menyapa, Kejari Mamuju Utara Beri Pengertian Hukum Pada Masyarakat

oleh -130 views
Rudy Pailang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasangkayu (Kiri), saat acara program “Live Jaksa Menyapa” bersama Radio Sparta FM, di Pameran Pembangunan yang digelar di halaman Kantor Bupati Pasangkayu. Kamis, 12/04/2018. KONTEN INDONESIA / Irwan Hamsi¬†

KAB PASANGKAYU – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju Utara, yang hampir kurang lebih satu tahun ini berganti nama menjadi Kejari Kabupaten Pasangkayu. Sengaja memberikan pemahaman dan sosialisasi Pengertian Hukum kepada Warga Masyarakat Kabupaten Pasangkayu, saat malam ketiganya Pameran Pembangunan yang digelar dihalaman Kantor Bupati Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), melalui siaran Radio Sparta 104.00 FM. Kali ini, Kejari Kabupaten Pasangkayu sengaja membuat program “Jaksa Menyapa”.

Selama terbentuknya Kejari Mamuju Utara sejak 2010 lalu melalui Peraturan Presiden RI Nomor 15 Tahun 2009, di bawah Komando I, Rudy Pailang. Kegiatan program Jaksa Menyapa itu merupakan salah satu terobosan baru yang sengaja digagas setelah berganti nama menjadi Kejari Kabupaten Pasangkayu.

Demi terwujudnya program Jaksa Menyapa itu, Kajari Kabupaten Pasangkayu bekerjasama dengan Sparta FM, hingga disiarkan secara live di Stand Pameran Kejari Mamuju Utara, agar program tersebut dapat dilihat dan didengar langsung oleh Masyarakat Kabupaten Pasangkayu.

Dalam perbincangan Jaksa Menyapa tersebut, Kepala Kajari Pasangkayu I, Rudy Pailang menjelaskan, Kejaksaan adalah salah satu lembaga yang diberi kewenangan dalam mengeksekusi  perkara diluar dari Pengadilan.

“Malam ini adalah malam perdana kami dalam program Jaksa Menyapa di Pameran Pembangunan Kabupaten Pasangkayu. Melalui program ini, kami akan lebih mendekatkan diri kepada Masyarakat, dan juga, kami akan menjelaskan Tupoksi dari Kejaksaan itu sendiri,” ungkap Rudy Pailang, dalam siaran Jaksa Menyapa di Radio Sparta FM. Kamis, 12/04/2018.

Usai siaran program tersebut, Rudy Pailang mengatakan, dengan mengikuti terus dan berkunjung ke stand Kejari, para pengunjung akan diberikan doorprize, khususnya bagi pengunjung yang mampu menjawab pertanyaan yang diberikan oleh pihak Kejari. Selain itu, ditambah juga untuk menjelaskan maksud dan tujuan program Jaksa Menyapa yang dilaksanakan ditengah-tengah Pameran Pembangunan Kabupaten Pasangkayu.

“Kita berperan aktif dalam pameran yang dilaksanakan Pemda Pasangkayu, dalam Rangka Peringatan HUT Pasangkayu ke 15 Tahun, sekaligus sebagai sarana untuk lebih memperkenalkan lembaga kejaksaan. Baik itu fungsi kejaksaan, serta program-program yang dilakukan dalam rangka pelayanan ke publik,” kata Rudy.

 

 

 

Penulis : Irwan Hamsi
Editor   : Deni