Putus Akibat Longsor, Jalan di Kampung Maruyung Siap Dilewati Kembali Kendaraan

oleh -283 views
Jalan di Kampung Maruyung Tonggoh, Desa Bugel, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) yang sempat terputus akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, tampak sudah diperbaiki. Foto : Engkus Suhara

TASIKMALAYA – Jalan sepanjang kurang lebih 21 meter di Kampung Maruyung Tonggoh, Desa Bugel, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) yang terputus akibat musibah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu, kini perbaikannya sudah nyaris rampung.

Kepala Desa (Kades) Bugel, Ruhimat mengatakan, terjadinya musibah longsor tersebut yakni akibat curah hujan yang tinggi pada 2 bulan lalu, sehingga mengakibatnkan jalan sepanjang kurang lebih 21 meter penghubung beberapa kampung di Desa Bugel ini terputus.

“Desa Bugel merupakan desa didataran tinggi yang rawan longsor. Alhamdulillah jalan Kampung Maruyung Tonggoh sudah terhubung kembali dengan kampung-kampung lainnya. Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat, pihak BPBD dan dinas terkait atas bantuannya.” kata Ruhimat, kepada kontenindonesia.com di ruang kerjanya, Rabu 16/12/2020.

Saat ini dikatakan Ruhimat, jalan dengan ketinggian 5 meter yang dihajar oleh longsor itu sudah dapat dilewati kembali oleh kendaraan Roda 4. Pengerjaan perbaikan jalannya sudah hampir selesai juga.

“Jalan yang tingginya 5 meter putus dihajar longsor itu sudah dapat dilewati oleh kendaraan Roda 4. Perbaikan jalannya sudah hampir selesai.” kata Kades Bugel, yang juga mantan Kadus Cipulus itu.

 

Reporter : Engkus Suhara
Editor      : Deni