1 Tahun Pasca Bencana PASIGALA, Pemkab Bersama MUI Kab Sigi Gelar Tahlil dan Tabliqh Akbar

oleh -109 views
Bupati Sigi Mohammad Irwan saat menghadiri kegiatan Tahlil dan Tabliqh Akbar

KAB. SIGI, – Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Sigi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten sigi melaksanakan Tahlil dan Tabliqh Akbar bersama dalam rangka memperingati 1 Tahun Pasca Bencana Palu, Sigi, dan Donggala (PASIGALA) dengan mengusung tema “Refleksi Likuifaksi di Bumi Kaili sebagai upaya menghidupkan Hati.” Sabtu, 28/9/2019.

Acara ini di hadiri Bupati Sigi Mohamad Irwan, Ketua DPRD Kabupaten Sigi Moh. Rizal Intjenai, Kapolres Sigi Wawan Sumantri, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh. Basir, Ketua MUI Kabupaten Sigi Habib Dr. Ali Hasan Aljufri, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Forkopimda, Camat se-Kabuapten Sigi, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta ratusan masyarakat Kabupaten Sigi.

Diawal kegiatan, Bupati Sigi Mohammad Irwan menyampaiakn bahwa, bencana yang terjadi menjadi peringatan bagi kita agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan melakukan hal baik kepada sesama serta menjaga talisilaturahmi diantara kita.

Paskah bencana, berbagai tindakan telah dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sigi untuk mengatasi permasalahan yang terjadi dan melakukan pemulihan dalam membangun kembali Kabupaten Sigi.

Lanjur Irwan, dalam hal penyaluran bantuan Pemerintah Daerah telah melakukan penyaluran sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui pengawasan yang akurat oleh pihak terkait.

Ia berharap kiranya masyarakat tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya, sehubungan dengan informasi penanganan bencana yang ada di Kabupaten Sigi, serta mengajak masyarakat yang hadir untuk bersama mendoakan saudara kita yang menjadi korban bencana.

Usai melaksanakan tahlil, dilanjutkan dengan hikma Tabliqh Akbar oleh Habib Syafiq Bin Ali Ridho Bin Syech Abubakan Bin Salim pimpiann Majelis Ta’lim Riyaadhul Janah Jakarta di Lapangan Sepak Bola Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo.

Penulis : Hms
Editor : Irwan