15.500 Ketua RT Dan RW Di Jember mendapatkan Kenaikan Honor Dan dIkutsertakan BPJS Ketenagakerjaan

oleh -519 views

JEMBER – 15.500 orang Ketua RT dan RW sebagai garda terdepan pemerintah dalam jalannya derap roda pembangunan dan program, untuk itu Bupati Jember Hendy Siswanto memandang para para ketua RT dan RW harus mendapatkan kepastian maka sebagai wujud apresiasi Pemkab Jember menaikan honor sebesar 100 ribu rupiah perbulan dan diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaaan.

“Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Jember dalam memberikan kepastian kepada para Ketua RT dan RW sebagai garda terdepan pemerintah kepada rakyat. Manfaat yang akan didapatkan para Ketua RT dan RW melalui program ini ialah perlindungan kecelakaan kerja serta santunan kematian” ujar Bupati Jember, kamis (01/06/2021) di Kantor Bupati Jember.

Bupati Jember menjelaskan, 15.500 orang Ketua RT dan RW mendapatkan kenaikan honor juga diikutsertakan dalam progran BPJS ketenaga kerjaan dan telah tertuang dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani Bupati Jember Hendy Siswanto dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember R. Edy Suryono.

Selain itu, kedepan pemkab jember akan mengikutsertakan selurus ASN dan staff honorer dalam program BPJS Ketenagakerjaan “Tentunya menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang tersedia. Kami juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Jember supaya juga ikut BPJS Ketenagakerjaan ini” sambung Bupati Hendy.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember R. Edy Suryono menyampaikan Jember menjadi Kabupaten pertama yang menjamin RT/RW di Jawa Timur “Kami telah memegang 15.500 data, selanjutnya sudah clear dan bisa ter-cover semuanya” Jelas Edy.

Tambahnya, penandatanganan Kerjasama (MOU) dengan Pemkab dalam bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Jember sebagai upaya mewujudkan keamanan masyarakat Jember “Hal tersebut tertuang berdasarkan Inpres No 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan” Pungkas Edy.

 

Kontributor : Evelyn Cristianty
Editor           : Abraham