181 Karyawan PTPN X Kebun Ajong Gayasan Divaksinasi Tahap l

oleh -132 views

JEMBER,kontenindonesia – Guna mencegah penularan Covid-19, 25 tenaga medis Rumah Sakit (RS) Jember Klinik diturunkan untuk menjadi vaksinator terhadap 181 orang karyawan PTPN X Kebun Ajong Gayasan.

“Dari 181 karyawan yang sudah dilakukan vaksinasi ada 160 orang. Sisanya bisa dilihat nanti disana, masing dari karyawan tetap, outshorshing dan TKW” ujar General Manager PTPN X kebun Ajong Gayasan , Dwi Aprilla Sandi S.P Usai melakukan vaksinasi, sabtu (6/3/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di Gudang pengolah PTPN X kebun Ajong Gayasan berjalan lancar sesuai targetan “Kita targetkan hari ini selesai, sehingga kita akan melanjutkan vaksinasi tahap dua , dua minggu Kedepan” tutur Dwi A Sandi.

Melalui vaksinasi tersebut, Sandi juga berharap vaksinasi dapat menjaga daya tahan tubuh karyawan semakin meningkat, sehingga tidak mudah tertular virus covid19 “Karna ini perogram pemerintah, saya harap imunitas karyawan kita bisa bertambah, karena karyawan Gudang Tembakau sering bersentuhan dengan banyak orang” imbuhnya.

Selanjutnya Wakil Direktur Bidang Keperawatan RS Jember Klinik, Agus Tristiono mengatakan 25 tim medis ditugaskan pada empat pos yang berbeda “Meja satu bagian registrasi diisi 7 hingga 8 orang, meja dua untuk pemeriksaan dan screening , meja tiga itu tindakan vaksin, meja empat bagian observasi” kata Agus Tristiono.

Dari jumlah yang ditargetkan ternyata ada 2 orang tidak bisa divaksin karena tidak memenuhi syarat “Satu karena orang ikut resing jadi harus diobservasi, yang kedua karena positif Covid-19 belum tiga bulan, jadi nuunggu laporan PCR nya dinyatakan negatif,” terangnya.

Agus Tristiono mengungkapkan karyawan yang diperbolehkan pulang usai menjalani vaksinasi harus melewati dulu masa observasi selama tiga puluh menit untuk melihat reaksi dan efek samping.

Kontributor : Evelin
Editor : Ab 1