Acara Halal Bihalal : Warga Sampaikan Aspirasi Kepada Bupati

oleh -42 views
Chairul Huda SH, Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu saat berbicara di podium acara halal bihalal, Rabu 12 Juli 2017. Konten Jabar / Edi Supri

MUKOMUKO, BENGKULU – Dalam rangka mempererat jalinan talisilaturahmi antara Pemerintah Daerah (Pemda) Mukomuko dengan Masyarakat Kecamatan Malindeman, Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Jajaran pihak Pemda Mukomuko sengaja selenggarakan acara halal bihalal, Rabu 12 Juli 2017. Selain Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, acara tersebut juga di hadiri seluruh jajaran dan staff Pemkab Mukomuko.

Dalam kesempatan acara halal bihalal itu, yang sengaja di manfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya masing-masing terhadap Pemkab Mukomuko. Aspirasi tersebut di sampaikan langsung oleh tokoh masyarakat yang di wakili oleh yang bernama Sudirman di kuatkan oleh Suhapri, Camat Malin Deman.

Dalam sambutannya yang di ikuti lantunan takbir semangat, Sudirman menyampaikan, agar Pemkab bisa benar-benar membangun Kab Mukomuko ini secara merata. Selain itu, Pemkab juga di harapkan bisa secepatnya merespon dan segera menyelesaikan konflik yang tengah terjadi, yakni konflik masyarakat dengan PT. DDP yang di duga belum mengantongi izin yang sah dalam penguasaan lahan.

“Saya mewakili masyarakat Kec Malin Deman ini, mengharapkan Bapak Bupati bisa segera menyelesaikan konflik yang terjadi di HGU PT. BBS. Jangan sampai masyarakat kami di Kecamatan Malin Deman ini jadi korban, lantaran konflik yang tidak kunjung tuntas itu. Kemudian, kami juga mengharapkan pembangunan jalan poros di Kecamatan Malin Deman bisa secepatnya di anggarkan dan di laksanakan dengan baik.” kata Sudirman, penuh semangat di podium acara, Rabu 12 Juli 2017.

Tidak hanya itu, Sudirman juga menyampaikan aspirasi warga UPT Lubuk Talang yang inggin trans agar di tingkatkan dan menjadi desa.

“Saya juga di titipkan pesan oleh warga UPT Lubuk Talang. Warga bilang, tolong samapaikan ke Bupati Mukomuko kalau bisa UPT Lubuk Talang sesegera di definitif,” katanya.

Hal senada juga di ungkapkan Suhapri, Camat Malin Deman, bahwa dirinya selalu di minta oleh masyarakat untuk terus memperjuangkan aspirasi agar jalan poros menuju Kecamatan Malin Deman secepatnya di aspal.

“Masyarakat malin deman ini tidak banyak permintaannya pak bupati, mereka minta jalan utama menuju kecamatan malin deman ini di aspal. Sehingga mereka bisa meningkatkan taraf perekonomiannya masing-masing,” kata Suhapri.

Bupati Mukomuko, Chairul Huda SH mengatakan, untuk pembangunan infrastrukur di Kecamatan Malin Deman sudah di anggarkan dan sesegera mungkin akan di bangun tahun ini. Namun, untuk pembangunannya masih menunggu waktu.

“Untuk pembangunan jalan sudah kita upayakan, dan itu sudah kita anggarkan sebanyak 13 M. Saya minta warga sabar, sebab masih ada sedikit kendala yang harus di selesaikan,” terang Chairul di podium.

Di katakan Chairul, untuk masalah konflik antara warga dengan PT. DDP, saat ini masih dalam kajian Pemda. Namun selaku pimpinan daerah mukomuko saya sudah menyarakankan agar pihak terkait, aparat tidak melakukan upaya yang bisa merugikan warga dan investor.

“Saya harap masayarakat bisa bersabar dulu, sebab ini butuh proses. Saya yakin warga tidak menjarah, begitu juga investor. Di harapkan tidak ada yang di korbankan dalam hal ini. Dan untuk depenitif UPT Lubuk Talang, bupati akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Jika di setujui akan sesegera mungkin menindaklanjutinya. kalau ada peluang dan di acc oleh pusat, akan segera kita lakukan. Kalau kami lebih cepat lebih baik. Biar pembangunan juga di rasakan oleh warga di ujung kecamatan ini.” Tutupnya.

(Edi Supri)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com