Akibat Sering Makan Korban, Warga Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Ini

oleh -64 views
Pohon pisang yang sengaja di tancapkan warga di gorong-gorong badan jalan Panunbangan menuju Panjalu, Kab Ciamis, Senin 11 Juli 2017. Konten Jabar / Wawan K . Sendi F

CIAMIS – Jalan raya yang melintasi wilayah Kecamatan Panumbangan menuju Kecamatan Panjalu di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), hingga kini sering memkan korban kecelakaan kendaraan Roda Dua. Pasalnya, salah satu gorong-gorong yang ada di sepanjang jalan raya Ciamis Utara itu dalam kondisi rusak parah dan terlihat menjelang ambruk. Akibat adanya kerusakan di gorong-gorong tersebut, sehingga setiap kendaraan roda 2 (motor) harus benar-benar waspada untuk mehindar, bahkan tidak sedikit kendaraan roda 2 yang sempat alami kecelakaan di lokasi gorong-gorong itu akibat kurang waspada.

Informasi yang berhasil di himpun Kontenjabar.com dari sejumlah warga Sindangharja, Desa Tanjungmulya, Kecamatan Panumbangan tersebut pada Snin 11 Juli 2017 siang, ada salah seorang pengguna kendaraan roda 2 yang sempat alami kecelakaan akibat menghidar dari gorong-gorong jalan tersebut. Bahkan, pada Minggu 10 Juli 2017 sekira pukul 07:30 WIB pagi,  2 kendaran bermotor terpeleset di lokasi yang sama akibat kondisi jalan yang rusak.

Meskipun setiap kecelakaan di area tersebut rata-rata hanya sebatas luka-luka ringan biasa, dan untuk menghindari kejadian kecelakaan kendaraan yang sama, sehingga kami (warga) sengaja membawa pohon pisang untuk di tancapkan di tengah badan jalan terdekat gorong-gorong itu guna di jadikan ciri kondisi jalan darurat. ujarnya.

Iri Supriatna yakni warga sekitar menegaskan, kepada pihak pemerintah terkait khususnya di Kabupaten Ciamis, agar segera melakukan perbaikan jalan, supaya jalan tersebut tidak lagi memakan korban kecelakaan yang di takutkan menjadi lebih patal. Serta, kamipun berharap setelah di lansirnya pemberitaan ini, pihak pemerintah terkait yang berada di ruang lingkup Kabupaten Ciamis agar sesegera mungkin membenahi keadaan jalan yang memprihatinkan ini. Tegasnya.

(Wawan Kurniawan / Sendi Fitriana)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com