Anggota Fraksi Nurani Membangun Walk Out, Ketua Fraksi Bertahan

oleh -329 views

PASANGKAYU, – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pasangkayu, agenda Rapat Persetujuan Bersama Antara DPRD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu terhadap RANPERDA tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 berjalan alot.

Dalam Paripurna tersebut, sejumlah Anggota Fraksi Nurani Membangun Walk Out (Keluar Ruangan) dalam Rapat persetujuan tersebut.

Sebelum aksi keluar ruangan itu, Wakil Ketua Fraksi Nurani Membangun Herman Yunus melayangkan intrupsi kepada pimpinan sidang agar mengskorsing sidang untuk dilakukan rapat Fraksi sebelum masuk pada tahap Paripurna persetujuan.

Saat ditemui, Herman Yunus mengatakan, sesuai mandat yang berikan secara lisan oleh Ketua Fraksi Nurani Membangun, kami sepakat untuk mengusulkan rapat Fraksi sebelum diadakan persetujuan dalam Paripurna.

“Permintaan kami dari Fraksi Nurani Membangun tidak di indahkan oleh pimpinan sidang. Jadi atas nama Fraksi, kami Walk Out dalam Rapat Persetujuan ini,” ucapnya saat ditemui di ruang Fraksi Nurani Membangun.

Akan tetapi, berbeda halnya yang dilakukan oleh Ketua Fraksi Nurani Membangun, H. Samsul Faisal, saat sidang Paripurna persetujuan dilakukan, karena tidak ikut dalam Aksi Walk Out.

Bahkan diketahui, H. Samsul Faisal ikut dalam penandatanganan persetujuan. Sehingga, aksi Walk Out yang dilakukan oleh beberapa anggota Fraksi Nurani Membangun di anggap sia-sia.

Editor : Irwan Hamsi