Anggota TNI Meninggal Saat Apel Gabungan Jelang Pengamanan Pilgub DKI

oleh -55 views
Seorang anggota TNI yang meninggal saat melaksanakan apel gabungan pengamanan Pilgub DKI Jakarta. Konten Jabar / Dokumen Ilustrasi

JAKARTA – Apel gabungan yang sekaligus pembekalan pengamanan hari H pemungutan suara putaran ke 2 Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, yang di gelar di Ecovention kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol pada Selasa 18 April 2017, apel gabungan tersebut di warnai dengan tewasnya seorang anggota TNI.

Anggota TNI itu di ketahui bernama Kapten Edward Efendi NRP 575802 yang berusia 52 tahun. Mendiang sehari-hari berdinas di Denhubrem Korem 51 Wijayakarta. Ia meninggal di duga karena terkena penyakit jantung.

“Iya, memang benar ada salah satu anggota TNI yang meninggal saat hendak mengikuti kegiatan apel, awalnya dia berangkat dari rumah dalam kondisi sehat namun saat berbaris di lapangan tiba-tiba terkena serangan jantung,” jelas Dandim 0502 JU Letkol Kav Soleh, Selasa 18 April 2017 sore, usai apel bersama di Ecovention.

Kav Soleh menyebut, Korban yang tiba-tiba terjatuh langsung di tolong dan di pegangi oleh rekan-rekan yang berdiri di dekatnya, dan langsung memberikan bantuan darurat pertolongan pertama.

“Kita sempat bawa almarhum ke RS Puskesmas Kecamatan Pademangan untuk penanganan awal menggunakan ambulans. Namun sayangnya, nyawa beliau tidak tertolong ketika di tangani dokter di UGD, jasad Edward sudah di antar ke rumah duka,” tambah Soleh.

Soleh mengaku, Turut berduka cita dengan kejadian tersebut dan mendoakan agar almarhum di terima di sisi Nya, serta keluarga yang di tinggalkan tetap tabah dan ikhlas menerima kejadian itu.

“Ini justru menjadi motivasi dan komitmen kami untuk memberikan yang terbaik dalam mengamankan hari pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua besok,” tutupnya.***

(Deni)

 

 

Suara Pembaruan