Antisipasi Lonjakan Covid-19 Seperti Di India, Pemkab Jember Ikuti Arahan Presiden

oleh -295 views

JEMBER – Mengantisipasi lonjakan kasus vobid19 seperti fi Infia pasca perayaan keagamaan, Kemendagri di bawah arahan Presiden melakukan video conference dengan seluruh kepada daerah di indonesia terkait upaya pencegahan peningkatan Covid-19 di masa mudik lebaran Idul Fitri 2021.

Kasus di India membuat pemerintah Indonesia meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi di Indonesia. Mendagri Tito Karnavian menghimbau kepada kepala daerah seluruh Indonesia untuk satu komando terhadap arahan Presiden Jokowi, pemerintah resmi melarang mudik dari tanggal 6 s/s 17 mei 2021.

Bupati Jember, Hendy Siswanto usai mengikuti vicon, senin (3/5/2021) menghimbau Satgas Covid-19 agar selalu memantau di lapangan agar tetap mamatuhi protokol kesehatan.

“Bagi pemudik yang terindikasi covid-19 akan di lakukan tracking lalu akan di isolasi di rumah tangguh yang sudah tersedia di tiap desa di Jember” jelas Hendy, tambahnya mudik tetap di larang, dan masyarakat Jember harus tetap lakukan protokol kesehatan yang ketat sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Kontributor : Anjasmara
Editor : Abraham