Bupati Hendy Menghimbau Agar Camat Berhati-hati Gunakan Dana RAB

oleh -134 views

JEMBER – Rencana Anggaran Biaya (RAB) adalah salah satu dokumen penting dalam pengusulan kegiatan, bahkan merupakan komponen penting dalam kegitan lantaran berkaitan dengan Anggaran dimana kegitan berpotensi dengan pendanaan.

Karena pentingnya dan rentannya penyalahgunaan hingga diperlukan kecermatan. Bupati Jember, Ir. H Hendy Siswanto meminta para Camat agar selalu mengedepankan asas kehati-hatian dalam menggunakan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku.

Permintaan Bupati itu disampaikan pada rapat kordinasi program kerja pemkab jember 2021 dimana seluruh Camat di Kabupaten Jember mempresentasikan progam kerja serta rencana anggaran biaya (RAB) Jember di Aula Pendopo Wahyawibawagraha, rabu kemarin (5/5/2021).

Hendy Siswanto menambahkan perlunya peran serta aparatur pemerintahan sampai kepada tingkat RT dalam pelaksanaan program kegiatan “Fokus program Pemkab Jember saat ini yang perlu peran serta pemerintah di tingkat Kecamatan, Desa, sampai RT dan RW ialah menurunkan angka stunting, angka kematian ibu dan bayi” ujarnya.

Peran Ketua RT dan RW di masing-masing desa harus dimaksimalkan dalam mendukung program pemerintah “Ketua RT dan RW juga berkewajiban menjaga daerahnya masing-masing dari bahaya serta berbagai penyimpangan seperti narkoba, gerakan radikalisme, dan lainya” kata Bupati Jember.

Kontributor : Anjasmara
Editor : Abraham