Bupati Jember Himbau Tingkatkan Kewaspadaan Akan Varian Baru Covid-19

oleh -190 views

JEMBER – ir. H. Hendy Siswanto selaku Bupati Jember menghimbau seluruh lapisa masyarakat Jember untuk tetap berdisplin prokes, lantaran virus covid-19 varian baru dari London, Aprika, dan India telah masuk ke wilayah Nusantara.

“Beberapa varian baru Covid-19 yang lebih ganas telah masuk wilayah Indonesia di antaranya B.1.1.7 dari London, B.1.351 dari Afrika Selatan, B.1.617 dari India” ujar Bupati, ketiga varian Covid-19 tersebut telah tersebar di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Kalteng, Bali, Sumut, Jabar, DKI Jakarta, dan Kalsel.

“Meskipun Jember statusnya sudah bagus, banyak yang kuning dan hijau tapi kita harus tetap disiplin protokol kesehatan, karena kita tidak tahu Covid-19 itu tidak nampak” himbau Bupati Hendy usai mengikuti pengarahan secara virtual dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tentang varian baru Covid-19 yang telah masuk wilayah Indonesia, Senin (17/05/21) di Pendopo Jember bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.

Pada kesempatan itupun Bupati memberikan instruksi kepada Dinas Pariwisata Jember untuk mengawasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jember

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Jember, Debora mengatakan kepada awak media bahwa pihaknya telah mengedarkan surat sesuai dengan instruksi Bupati Jember “Pembatasan destinasi wisata berlaku dari tanggal 10 Mei sampal 24 Mei 2021, tempat wisata yang berada di zona oranye harus tutup sementara dan yang berada di zona kuning boleh buka asalkan ada pembatasan pengunjung” ujarnya.

Ditambahkan Debora, objek wisata (obwis) berada zona kuning boleh buka asalkan membatasi jumlah pengunjung sebesar 15 persen serta meningkatkan protokol kesehatan yang sudah ada.

 

Kontributor : Anjasmara

Editor            : Abraham