Bupati Jember Umumkan Pemkab Jember Berlakukan Swab Geratis Bagi Masyarakat

oleh -417 views

JEMBER – Bupati Jeber, Ir. H. Hendy Siswanto saat agenda penyaluran bansos beras dari Kemensos RI di Jl. KH. Wahid Hasyim kecamatan Kaliwates Jember menyeru agar warga masyarakat mau dan bisa memanfaatkan akses swab geratis di Puskesmas-Puskesmas.

Fasilitas geratis biaya Swab bagi masyarakat Jember itu diumumkan Bupati lantaran agar pademi covid-19 segera berlalu, dimana nantinya dengan adanya hasil swab maka penanganan pasien, pencegahan, dan upaya pengendalian penyebaran virus berbahaya ini bisa lebih terarah “Kami akan buka di seluruh puskesmas, menerima swab gratis mulai jam 08:00 – 12:00 WIB setiap hari” ujar Bupati.

Sementara itu, pada agenda penyaluran bakti sosial paket beras seberat masing-masing 5kg dari Kemensos RI. Bupati Jember didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Jember, Widi Prasetyo membagikan beras juga kepada kaum difable.

Penyaluran bagi warga difable Jember sekaligus BLT dilakukan penyerahan secara simbolik kepada perwakilan kaum difable, Kusbandono “Kita akan salurkan bantuan kepada seluruh warga difabel di Kabupaten Jember, tinggal menunggu datanya” ujar Hendy, senin (2/8/2021).

Selanjutnya, Bupati berharap warga difabel tetap semangat dan kepada seluruh warga Jember untuk membantu pemerintah melawan Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan serta patuh terhadap peraturan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Kontributor : Anjasmara
Editor            : Abraham