Bupati : Parigi Moutong Siap di Nilai Untuk Meraih Adipura

oleh -120 views
Bupati Parigi Moutong H Samsulrizal Tombolotutu

PARIGI MOUTONG, – Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu menyampaikan bahwa pekan depan Tim Penilai Adipura Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI datang ke Parigi Moutong untuk memulai penilaian Adipura di Kota Parigi dan Sekitarnya.

Bupati Samsurizal menghimbau kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyiapkan segala hal, utamanya administrasi atau dokumen pendukung yang menjadi salah satu syarat Adipura.

Lanjut Bupati Samsurizal, ia menekankan kepada seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan terus menerus kepada masyarakat terkait Kebersihan lingkungan di Rumah masing masing.

“Saya harapkan Kepala OPD khususnya Camat dan Lurah untuk terus menjaga kebersihan Wilayahnya dan tak henti hentinya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggalnya masing masing, melakukan pembenahan serta tidak membuang sampah dan membakar sampah sembarangan yang hanya mengurai Nilai,” pesan orang nomor satu di Parigi Moutong ini, Kamis (10/10/19).

Selaku Bupati dan penanggung jawab, ia meminta agar seluruh titik yang telah dibagikan agar terus di pantau, di rawat dan dijaga kebersihannya demi terwujudnya Kota Parigi menuju Kota Adipura.

“Mari kita persiapkan diri jelang penilaian Adipura ini, yang telah diarahkan oleh Tim Adipura pada beberapa waktu lalu, agar menjadi perhatian khusus bagi kita. Hindari hal hal yang akan merugikan dan mengurangi Penilaian Adipura,”Tandasnya.

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong jauh jauh sebelumnya telah mempersiapkan program Adipura. Pemerintah dan masyarakat bahu membahu, bergotong royong setiap harinya melakukan pembersihan baik dijalan raya, trotoar, pasar dan tempat aktivitas publik lainnya. Kini seluruh wilayah di Parigi Moutong khususnya dalam Kota Parigi siap dilakukan Penilian Adipura.

Penulis : Ris
Editor : Irwan