Diikuti Peserta Dari 10 Kecamatan, STQ 2018 Kota Tasikmalaya Resmi Dibuka Walikota Budi Budiman

oleh -72 views
Walikota Tasikmalaya Budi Budiman saat Acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) 2018 Kota Tasikmalaya. Rabu, 05/09/2018. Foto : Tatang Hidayat / Konten Indonesia.

KOTA TASIKMALAYA – Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Tasikmalaya Tahun 2018 kembali digelar pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. STQ kali ini digelar di Kecamatan Bungursari, dengan diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari 10 Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Diawali pawai Ta’aruf dari halaman Kantor Kecamatan Bungursari pada Rabu siang, (05/09/2018). Rangkaian kegiatan STQ pun dilepas langsung oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman dan Muspika setempat. Para peserta yang terdiri dari berbagai kalangan usia tak terkecuali anak-anak dan orangtua mengikuti kegiatan pawai,  antusias berbaur dengan warga yang menonton di sepanjang jalan.

Usai pawai para peserta pun kembali ke halaman Kantor Kecamatan Bungursari untuk melaksanakan acara pembukaan STQ 2018 tersebut. Didampingi unsur Muspika Kota Tasikmalaya, Wakil Walikota, Sekda, Danramil, anggota DPRD, BKPRMI, MUI, OPD dan yang lainnya. Walikota Tasikmalaya pun membuka rangkaian acara tersebut pada Pukul 19.30 WIOB.

Dalam sambutannya Budi berharap adanya dukungan dari semua pihak terhadap kegiatan STQ 2018 ini. Budi juga meminta, kegiatan STQ dijadikan motivasi sekaligus evaluasi bagi lembaga pembinaan tilawatil qur’an juga sebagai ajang menuju even besar MTQ tingkat kota maupun Provinsi Jawa Barat.

Budi menambahkan, banyak nilai positif yang dapat diraih dari kegiatan STQ diantaranya meningkatkan kualitas ibadah dalam kehidupan masyarakat. Selain itu, kegiatan STQ ini juga sebagai implementasi dari Perda Tata Nilai Nomor 7 Tahun 2018. Yakni mempunyai  fungsi untuk membangun akhlak masyarakat melalui lembaga kemasyarakatan dan pendidikan semua jenjang.

STQ 2018 ini sendiri rencananya akan digelar selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 05 – 07 September 2018, dengan beberapa cabang yang akan dilombakan. Diantaranya, Cabang Tilawah, Hafidz Qur’an dan Tafsir Qur’an.

 

 

Penulis : Tatang Hidayat

Editor    : A Hendra Pradhana