Hadiri Roadshow Seminar Ekonomi Islam, Irwan Harap Kab. Sigi Jadi Garda Terdepan Pengembangan Ekonomi Syariah di Sulteng

oleh -71 views

Palu/Sulteng, – Bertempat di Wisma Donggala, Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) bekerjasama dengan Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu, menggelar Roadshow Seminar Nasional Ekonomi Islam dengan tema “Menakar Peluang Pengembangan Ekonomi Syariah di Sulawesi Tengah (Sulteng) Pasca Penetapan Ibu Kota Baru”.

Seminar ini diikuti oleh Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan Pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Sulawesi Tengah. Kamis (19/9).

Bupati Sigi Mohamad Irwan hadir sebagai narasumber pada Seminar Nasional Ekonomi Islam mengatakan Pemerintah Kabupaten Sigi dan semua pihak terkait saat ini akan terus bersinergi dan menindaklanjuti apa yang diperoleh dari seminar nasional ini.

Kedepan Irwan berharap Kabupaten Sigi dapat menjadi garda terdepan dalam hal pengembangan ekonomi syariah di Sulawesi Tengah melalui penguatan kelembagaan dengan pembangunan infrastruktur, pengembangan pertanian, perkebunan, peternakan dan hortikultura sebagai daerah penyangga kebutuhan Ibukota Negara dan hal ini akan menjadi nilai tambah pendapatan asli daerah (PAD) Sigi Nantinya.

Hadir dalam acara seminar tersebut yakni Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, Kepala Deputi Perwakilan Bank Indonesia Indratmoko, Rektor UNISA Umar Alatas, Pemimpin Devisi Dana Ritel BNI Syariah, dan Pengurus DPP IAEI Hendro Wibowo.

Editor : Irwan