Jembatan Cibaruyan Ciahurbeuti Akan Dibongkar, Ini Pengalihan Arus Lalinnya

oleh -53 views
Jembatan Cibaruyan, penghubung Desa Sukahaji dan Desa Sukamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, yang sempat ambruk dan di perbaiki pada 2014 silam, Jum’at 07 Juli 2017. Konten Jabar / Sendi F . Wawan K

CIAMIS  – Jembatan Cibaruyan yang sempat ambruk dua tahun lalu, yakni penghubung Dusun Cianda, Desa Sukahaji dengan Dusun Andasari, Desa Sukamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), jembatan yang berada di jalur jalan Nasional tersebut dalam waktu dekat akan di bongkar untuk mendapatkan perbaikan total.

AKP Kurnia SH, Kasat Lantas Polres Ciamis mengatakan, terkait rencana pembongkaran Jembatan Cibaruyan tersebut yang akan di perbaiki total, pihak Kepolisian Ciamis sudah menerima surat pemberitahuan dari pihak Pemerintah yang melalui Dinas Pekerjaan Umum.

“Pihak Kepolisian Ciamis sudah menerima surat pemberitahuan terkait pembongkaran Jembatan Cibaruyan. Secepatnya kami akan melakukan kordinasi dengan Dinas-Dinas terkait untuk mensiasati pengalihan arus lalu lintas, mengingat jembatan tersebut berada di jalur jalan Nasional,” kata AKP Kurnia kepada wartawan saat di jumpai di kantornya, Jum’at 07 Juli 2017.

Untuk rencana pengaturan lalu lintasnya nanti kata AKP Kurnia, kendaraan yang melaju dari Ciamis menuju Bandung akan di alihkan dari Jalan Sindangkasih melalui Tasikmalaya. Dan juga, sebaliknya yang dari arah Bandung menuju Ciamis, di alihkan dari Rajapolah ke arah Tasikmalaya.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua dan roda empat yang melintasi jalur jalan Cihaurbeuti khusunya warga sekitar, bisa juga melewati jalur alternatif, yakni kendaraan yang dari arah Bandung bisa melewati jalan yang masuk dari mulai  Dusun/Desa Sukahaji arah Desa Sukamaju arah Desa Sukahurip dan keluar dari Dusun/Desa Sukamulya tersebut, dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 10 kilo meter. Terangnya.

(Sendi Fitriana / Wawan Kurniawan)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com