Walikota: Kader KB Harus Berarti Bagi Kesehatan Masyarakat

oleh -53 views
Jajaran Kader KB Kota Tasikmalaya, saat acara pembinaan kader yang di buka Walikota Drs. H. Budi Budiman. Konten Jabar / Andi Mulyana

TASIKMALAYA – Acara pembinaan Kader-Kader Pos Yandu yang bertempat di Gedung Serbaguna Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa barat (Jabar), Rabu 05 April 2017. Pembinaan para Kader KB (Pos KB dan Sub Pos KB) tersebut, di hadiri dan di buka langsung oleh Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi budiman.

Acara Kader KB yang di ikuti oleh sejumlah Kader-Kader KB se-Kota Tasikmalaya itu, di hadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) BKKBN Kota Tasikmalaya, dan juga Kepala BKKBN Provinsi Jawa Barat serta sejumlah orang penting lainnya.

Di samping membuka acara Kader KB itu, Walikota Tasikmalaya sekaligus memberikan simbolis BPJS Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan kepada para kader KB.

Dalam sambutannya, Drs. H. Budi Budiman mengatakan, Keluarga Berencana (KB) harus terus di galakan yang khususnya di Kota Tasikmalaya.

Selain itu, Budi juga meminta para pendamping Kader KB yang sekarang jumlahnya hanya 30 orang, harus di tambah lagi. Karena menurutnya, masih sangat kurang di setiap wilayahnya.

“Tolong di optimalisasikan pendampingan kepada para Kader-Kader KB di setiap wilayahnya, agar bisa menjadi mitra Pustu setiap Puskesmas dan menjadi betul-betul berarti bagi masyarakat. Karena, itu terkait urusan kesehatan masyarakat, dan juga itu menjadi urusan mendasar bagi kami yakni pemerintah. Pokonya para Kader KB harus berarti bagi kesehatan masyarakat,” terangnya.

(Andi Mulyana)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com