Musda Ke IV DPD KNPI Kabupaten Sigi, Ini Kata Ketua KNPI Provinsi Sulteng

oleh -102 views

SIGI, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Tahun 2019, melakukan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke IV, di Pemancingan Denis Kecamatan Dolo Kabupaten Sigi. Jumat, (29/11).

Musda ke IV yang dilaksanakan tersebut bertemakan ‘Pemuda Kabupaten Sigi Berani,Bersatu Untuk Menuju Poros Baru’ yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan.

Pada giat Musda ke IV DPD KNPI Kabupaten Sigi, dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Sigi Imam Syafaad Wakil Kapolres Kabupaten Sigi AKP. Paulus Morik, Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tengah Miranti Widya Ramlah, Ketua PC GP Ansor Sigi Fahmi Najib A. Balcher, Kapolsek Dolo IPTU Moh. Azis, serta seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Sigi.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sigi Imam Syafaad menyampaikan, di era globalisasi, seiring proses perkembangan zaman saat ini, Negara kita banyak mendapat ancaman.

Ia mencontohkan, seperti halnya yang sering terjadi pada kalangan muda utamanya Narkoba, Terorisme, dan Radikalisme.

Ini merupakan ancaman bagi kita semua, sehingga para pemuda harus kuat dan tangguh melawan ancaman itu.

Dikesempatan yang sama, Ketua KNPI Provinsi Sulteng Miranti membeberkan, bahwa DPD KNPI Kabupaten Sigi merupakan salah satu KNPI yang paling aktif dan bergairah di Provinsi Sulteng.

Sehingga pada kegiatan Musda ini, ia berharap kepada seluruh kandidat yang akan ikut dalam pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Sigi periode mendatang, agar tetap bersinergi.

“Mari kita bersama-sama menjadikan KNPI sebagai rumah besar bagi para organisasi kepemudaan yang terhimpun dalam KNPI, baik yang ada di Kabupaten Sigi maupun yang ada di Sulteng,” harapnya.

Editor : Irwan