Penderita Busunglapar Viral Dimedsos, Muspika Kecamatan Rambipuji Turun Ke TKP

oleh -197 views

JEMBER,kontenindonesia – Beredarnya kabar melalui Media sosial Facebook di Group IWJ tentang warga Dusun Gumuk Limo, Desa Nogosari Rambipuji terkena busung lapar menggerakan Muspika Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember turun ke lokasi.

Muspika turun sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang betul-betul membutuhkan perhatian khusus serta mengklarifikasi bahwa warga tersebut telah tercover bantuan pemerintah.

Joko Kariono, PLT Camat Rambipuji mengatakan, pihaknya bersama Danramil, dan Kapolsek Rambipuji mendatangi rumah warga yang sedang jadi perbincangan di media sosial dan memberikan bantuan sembako beserta uang tunai terhadap Ngatini warga Dusun Gumuk Limo Desa Nogosari Rw 17, Rt 17 .

“Kita mendatangi warga Nogosari bersama muspika untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai setelah beredar postingan di IWJ,” katanya Camat saat dikonfirmasi wartawan, selasa (16/3/2021).

Joko menambahkan, kedatangannya tidak hanya memberikan bantuan namun pihaknya juga memastikan bahwa warga atas nama Ngatini telah tercover oleh bantuan pemerintah.

“Setelah kami periksa dan tanya, ternyata buk Tini sudah mendapatkan bantuan dari Kementerian sosial (Kemensos) berupa bantuan program keluarga harapan (PKH), Bantuan pangan non tunai (BPNT), serta bantuan makanan tambahan gizi bagi anaknya dari Puskesmas Nogosari sendiri,” ungkapnya.

Sementara di tempat berbeda, Kades Nogosari Esa Hosada menghimbau agar masyarakat dalam memberikan informasi jangan memberikan berita Hoax karena akan memicu persoalan anatara masyarakat dengan pemerintah sendiri.

“Karena informasi yang diberikan belum pernah tersentuh oleh pemerintah, sedangkan dilapangan pihak yang diinfomasikan ke group facebook telah mendapatkan bantuan sebanyak tiga macam bantuan yang berbeda,” paparnya

Selanjutnya Camat mengajak seluruh masyarakat rambipuji agar masyarakat yang memang belum terdaftar dalam bantuan pemerintah segera dilaporkan ke pemerintah setempat. Agar tidak terulang kegaduhan di jagat medsis, dan bisa mengcover seluruh warga kurang mampu pada umumnya.

“Saya berharap agar masyarakat lebih cerdas dalam menggali informasi ataupun memberikan informasi yang jelas bukan meraba atau Opini yang negativ,” pungkasnya.

 

Kontributor : Evelin

Editor            : Abraham