Pendistribusian Logistik Pilkada Serentak 2017, Berakhir Hari Ini

oleh -71 views
Pendistribusian logistik pilkada serentak 2017. Konten Jabar / Deni

TASIKMALAYA – Sehari menjelang hari H pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017 yang jatuh pada 15 Februari 2017. Logistik kebutuhan Pilkada di Kota Tasikmalay, Jawa Barat (Jabar), mulai di distribusikan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain menyiapkan dan menata Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lokasi masing-masing, proses distribusi logistik Pilkada tersebut ke sebanyak 1120 TPS di 10 kecamatan, juga terus di laksanakan dengan pengawalan ketat dari sejumlah Aparat Kepolisian dan TNI.

Asep Hendri Darmawan, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kota Tasikmalaya mengatakan, Keseluruhan logistik yang di distribusikan dari mulai hari Jum’at kemarin itu, di antaranya, yakni surat suara, Formulir C yang untuk administrasi di setiap TPS, segel beserta tintanya, dan juga kelengkapan-kelengkapan lain yang merupakan kebutuhan logistik pilkada.

“Semua isi di dalamnya sudah melalui proses pengecekan yang sangat hati-hati, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.” ucap Asep melalui pesan singkat WhatsApp kepada Kontenjabar.com, Selasa 14 Februari 2017.

Hari ini kata Asep, Adalah hari terakhir pendistribusian logistiknya, menyusul hari Rabu 15 Februari 2017 besok adalah hari H pelaksanaan pemilihan. Makanya, untuk lebih mengefisiensikan waktu, pendistribusian logistiknya sengaja tidak melalui tingkat kecamatan, akan tetapi langsung ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), di sampaikan langsung kepada panitia-panitia Pemungutan Suara (PPS)nya di masing-masing kelurahan.

Selain itu di katakan Asep, dengan di disribusikannya logistik tersebut ke tingkat PPS, menurutnya, logistik Pilkada itu akan sangat terjaga dengan baik.

“Kami sudah memilih para petugas yang mampu menjaga logistik Pilkadanya dengan baik,” jelas Asep

Harapan Asep, Semoga pelaksanaan pilkada serentak 2017 ini, bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. Serta tidak ada hal-hal yang tidak di inginkan yang bisa menggangu kelancaran pilkadanya. Kepada seluruh masyarakat yang khususnya termasuk di Kota Tasikmalaya, silahkan untuk melakukan hak pilihnya masing-masing dengan baik dan benar. ***

Editor : Deni