Peringati HDKD 2019, Ini Yang Dilakukan Kanwil Menkumham Kabupaten Jember

oleh -64 views

Jember, – Dalam rangka memperingti Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Kabupaten Jember menggelar berbagai kegiatan.

Dibawah naungan Menkumham, Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Jember, Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Jember, serta Balai Pemasyarakatan Kelas ll Jember mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan pengobatan massal yang dilaksanakan di Aula Balai Pemasyarakatan Kelas ll Jember. Rabu, (16/10).

Kegiatan yang melibatkan sejumlah masyarakat tersebut adalah merupakan suatu bentuk kepedulian Menkumham terhadap sesama.

Kepala Bapas Kelas II Dewi Sondari, menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) dengan agenda mengunjungi Panti Asuhan, Kerja Bakti di tempat ibadah, dan melakukan pengobatan massal bagi para petugas Kemenkumham, masyarakat sekitar, serta warga pemasyarakatan yang mendaftarkan diri ke Bapas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Lapas Kelas ll A, Kantor Imigrasi Kelas ll TPI dan Balai Pemasyarakatan Kelas ll, yang dilakukan secara bersinergi,” ucap Dewi yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Jember.

Dewi berharap agar kedepannya para UPT Kemenkumham yang ada diwilayah Jember, agar tetap bersinergi, dan terus menjalin silaturahmi, serta tetap saling menunjang dalam suatu kegiatan sesuai tufoksi masing-masing.

“Saya harap tetap bersinergi, dan pererat silatuhrami, serta saling mendukung, agar kedepannya jauh lebih baik lagi,” imbuhnya.

Penulis : Fitri
Editor : Irwan